Monday, August 29, 2011

HUKUMAN YANG TIDAK MEMBATALKAN PUASA


NAZARUDDIN DIHUKUM MENULIS SURAT
 
OLeh: Heru Supanji

Taufik Syahrawi (SUN TV)

Seorang murid bengal yang tertangkap oleh Pembina Kesiswaan karena sering mangkir dan membolos dari sekolah dibawa ke ruang Bimbingan Konseling / Bimbingan Penyuluhan. Anak yang sebenarnya cerdas itu tidak diizinkan mengkuti pelajaran seperti biasa sambil menunggu kedatangan orangtuanya yang di telpon Waka Kesiswaan. 

Karena mengingat bulan puasa dimana aktivitas pisik dibatasi maka guru Pendidikan jasmani tidak bisa memberikan hukuman lari keliling lapangan basket seperti biasa. Guru pembina Paskibra dan Pramuka juga tidak bisa menjemur Nazaruddin sambil menghormat bendera di lapangan. Guru Pendidikan Agama Islam juga membebaskannya dari menyikat tempat wudhu dan membersihan karpet mushala sekolah. 

Seorang guru pembina seni mengusulkan hukuman yang memadai setelah berkonsultasi dengan guru Bahasa Indonesia, maka diputuskan hukuman yang cocok yaitu membuat karangan. Nazaruddin di minta membuat surat pernyataan. 

Beberapa saat berselang ketika surat itu sudah selesai, dipampanglah surat karya Nazaruddin itu di majalah dinding SDN Rutan Mako Brimob. Kebetulan orang tua Nazaruddin juga baru sampai sekolah ketika Nazaruddin selesai mencapkan paku payung terakhir di pojok kiri bawah surat itu.

Begini karya si cerdas Nazaruddin di mata guru, orang tua dan teman-temannya: 

JAKARTA 25 AGUSTUS 2011

Kepada Yth
Penyidik KPK
Di dalam perkara pembangunan wisma atlet
Di Tempat

Perihal: Pernyataan


Dengan Hormat
Saya, M. Nazaruddin untuk sementara ini berdomisili di Rutan Mako Brimob bersama ini menyatakan:

1. Bahwa saya kalau dipindahkan dari Rutan Mako Brimob, saya akan menjelaskan fakta sebenarnya terkait perkara pembangunan wisma atlet di Palembang.

2. Bahwa saya akan kooperatif di dalam penyidikan dan menjelaskan nama-nama yang terkait di perkara tersebut.Bahwa surat pernyataan ini saya buat tanpa ada tekanan dari pihak manapun.

Hormat Saya

M. Nazaruddin

Tembusan:1. pimpinan KPK,
2. LSM LSM
3. media cetak elektronik.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.