Monday, September 12, 2011

BERITA DARI CHANEL KE CHANEL


BERITA DARI CHANEL KE CHANEL
Oleh : Heru Supanji


BERITA GEMBIRA :
Para pelajar SMA asal Indonesia kembali menunjukkan prestasinya di ajang olimpiade internasional. Mereka berhasil meraih dua perak dan satu perunggu dalam ajang International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) ke-5 atau Olimpiade Astronomi Internasional yang berlangsung di Katowice dan Krakow, Polandia.

Dalam rilis resmi Kementerian Pendidikan Nasional menyebutkan, dua medali perak diraih oleh Ko Matias Adrian dari SMA Negeri 5 Bekasi dan Raymond Djajalaksana dari SMAK Penabur, Jakarta. Sedang satu perunggu diraih oleh M Wildan Ghafari dari SMA Semesta, Semarang.

BERITA DUKA :
Seorang murid Taman Kanak-kanak (TK) Khusnul Huda, Natasya (5 tahun), tewas tertimpa lemari di kelasnya. Nyawa korban tidak tertolong saat mendapat pertolongan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serang.

Lemari yang terbuat dari kayu setinggi 3,5 meter, panjang 6 meter, serta lebar 50 centimeter itu tiba-tiba terjatuh saat murid TK Khusnul Huda, yang terletak di Kampung Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kota Serang, Banten, tengah khusyuk membaca do’a sebelum belajar, Senin (12/9). Muya Syaroh, guru kelas, sempat menahan lemari dengan kedua tangannya agar tidak rubuh menimpa muridnya. Sambil menahan dia pun meminta anak-anak muridnya untuk bergegas keluar ruangan kelas.

Sembilan anak berhasil diselamatkan, kecuali Natasya. Lemari dengan berat sekitar 150 kilogram itu menimpa Natasya yang tetap duduk sambil melipatkan kedua lengannya di atas meja. Natasya tidak menghiraukan peringatan Muya Syaroh. Lemari tempat menyimpan tas yang juga berfungsi sebagai penyekat ruangan itu langsung menimpa kepala Natasya.

 “Saat dibawa ke RSUD Serang masih bernafas. Namun setelah dilakukan pertolongan medis, Natasya akhirnya meninggal dunia,” kata Kepala TK Khusnul Huda, Eti Nurjauharoh.

BERITA KECEWA:
24 anggota Komisi XI 1999-2004 diadili karena diduga menerima suap terkait pemilihan Miranda Swaray Goeltom sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Mereka termasuk Mantan Menteri Bappenas Paskah Suzetta dan pengungkap kasus ini, Agus Condro. Berita ini semakin menyebalkan karena  KPK belum berhasil mengungkap dan mengadili pihak pemberi suap bernilai milyaran rupiah dalam bentuk cek pelawat ini.

BERITA RAGU :
Komite Etik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ragu terhadap keterangan yang telah diberikan mantan Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin. Ketua Komite Etik KPK, Abdullah Hehamahua, di Jakarta, Senin (12/9), mengatakan bahwa beberapa keterangan Nazaruddin berbeda dengan saat dikonfrontir dengan saksi-saksi lain.

BERITA FITNAH:
“Nazaruddin itu tukang fitnah,” kata Ketua Komite Etik KPK, Abdullah Hehamahua, Senin (12/9).

BERITA JUJUR:
“Nyong wis kepengin nduwe bojo koh (saya sudah kepingin punya istri),” ujar Sumanto di Rumah Sakit Jiwa, Mental, dan Narkoba milik Haji Supono Mustajab, Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Rabu, 10 Agustus 2011. “Kalau ada yang mau, biaya pernikahan mereka saya yang nanggung,” kata Supono.

BERITA BANGGA:
Selasa (8/9) pagi, Suyatno tak mangkal di depan sebuah hotel untuk mencari penumpang seperti biasanya. Sebab, bapak empat anak ini mendapat undangan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menghadiri sebuah pertemuan dengan orangtua mahasiswa di kampus tersebut.

Puri Sunyi, 12 September 2011

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.