Wednesday, September 28, 2011

DHARMA GITA MAHA GURU








Lakon sejarah atau sejarah yang dilakonkan lagi semoga dua hal yang mampu menjembatani kebenaran sejarah yang hakiki. Upaya pelurusan sejarah dalam bentuk apapun semestinya mendapat sambutan dengan dua tangan terbuka serta senyum persahabatan nan damai. Cukup sudah pembodohan bangsa ini dengan mengajarkan sejarah dalam versi berbeda-beda. 

Dalam upaya pelurusan sejarah itulah, sebuah pagelaran teater bertajuk 'Dharma Gita Maha Guru,' akan digelar 30 September dan 1 Oktober 2011, di Gedung Teater Jakarta dan Taman Ismail Marzuki. Pentas itu menampilkan kisah hidup mantan Presiden Soekarno. 

Rachmawati Soekarnoputri (Produser), di Universitas Bung Karno, Jakarta, Selasa, 27 September 2011 menjelaskan . "Sejarah suatu bangsa sangat penting sekali, dapat menghayati, sosok Bung Karno, beliau tidak hanya Presiden saja, tapi Presiden yang memiliki ideologi."

"Dalam pagelaran ini akan dijernihkan dengan 3 hal yang menyebabkan terjadinya Gerakan 30S/PKI, dan oknum-oknum dalam negeri yang tidak benar," ujarnya. "Sangat kebetulan sekali, kalau ini ditampilkankan 30 september itu."


Dharma Gita Maha Guru disutradarai oleh Maman S Tegeg dan didukung oleh beberapa artis seperti Saipul Jamil, Widyawati, Sujiwo Tejo, Emma Waroka, Suzuki Nobuyuki, Tarzan, dan Kadir. Sementara karakter Bung Karno akan diperankan oleh Andrie Djarot.

Pementasan akan berlangsung selama empat kali di tanggal 30 September dan 1 Oktober. Tiap pementasan berdurasi 120 menit, dalam perpaduan antara kisah Bung Karno dengan unsur tari, musik dan lagu.


Sumber: VIVAnews: Pipiet Tri Noorastuti, Beno Junianto

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.