Wednesday, September 7, 2011

Kata SBY,"Mereka lahir antara Juli sampai September."


SATIRE:


Kata SBY, “Mereka lahir antara Juli sampai September.”

Oleh: Heru Supanji

Sekelompok penonton tampak mengamuk dengan memukuli penonton lainnya ketika pertandingan antara Timnas PSSI lawan  Bahrain baru saja berakhir di stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (6/9/2011), malam. Mereka seakan tak peduli ada SBY yang ikut menonton bersama mereka. Sungguh suatu arogansi ketidak sopanan rakyat dimata presiden.

"Ganti pelatih...ganti pelatih...!" Begitulah teriakan beberapa suporter timnas di bangku VIP saat Pasukan Garuda tertinggal 0-2 dari Bahrain dan pertandingan dihentikan menyusul hujan petasan di GBK. SBY hanya terpaku di tempat duduknya.

Staf Khusus Presiden SBY Bidang Hukum, Denny Indrayana ngotot membela "juragannya" di Twitter. Denny berusaha menampik ocehan para pengguna twitter yang mengatakan bahwa setiap kali SBY menonton  pertandingan Sepakbola, Indonesia pasti didera kekalahan. SBY semakin terpaku di tempat duduknya dan dicekam perasaan asing ditengah keriuhan GBK.

SBY teringat akan sejumlah dosen dan dekan Universitas Indonesia mengadukan persoalan internal UI ke Komisi IX DPR. Menurut mereka, pemberian gelar Doktor Honoris Causa kepada Raja Arab Saudi yang menuai banyak kecaman dari internal UI, hanya satu dari setumpuk masalah yang melanda perguruan tinggi terbaik di Indonesia itu.

SBY tidak akan mencampuri keputusan menganugerahkan gelar Doktor Honoris Causa kepada Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Aziz, yang kini luas dikecam itu.

Pemberian gelar doktor kehormatan ini dikecam berkaitan dengan eksekusi hukuman pancung terhadap tenaga kerja perempuan asal Indonesia, Ruyati, yang dinilai sebagian kalangan tidak adil.

Dirjen Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional berencana memanggil Rektor Universitas Indonesia Gumilar Rosliwa Somantri untuk meminta penjelasan mengenai polemik pemberian gelar doktor honoris causa dari Universitas Indonesia ke Raja Arab Saudi Abdulah bin Abdul Azis. Gumilar sendiri mengaku siap dan bersedia memberi penjelasan kepada Dirjen Dikti Kemendiknas.

Ketua Komisi I DPR, Mahfudz Siddiq meminta semua pihak untuk menahan diri terkait polemik pemberian gelar Doktor Honoris Causa Bidang Kemanusiaan dan Ilmu Pengetahuan Teknologi kepada Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdul Azis.

Sebagian orang mungkin menganggap astrologi sebagai isapan jempol belaka, tapi tidak untuk SBY. Percaya atau tidak, sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa bulan kelahiran Anda akan mempengaruhi profesi Anda di kemudian hari.

Seorang yang lahir bulan Desember misalnya cenderung menjadi seorang dokter gigi, sementara yang lahir Januari punya peluang besar menjadi seorang penagih utang.

Mereka yang berulang tahun pada Februari punya kemungkinan lebih besar untuk menjadi seniman. Ada pun yang lahir pada Maret biasanya menjadi pilot.

Lain halnya pada orang-orang yang lahir pada April dan Mei. Kelompok ini biasanya mempunyai profesi beragam. Sedangkan mereka yang lahir pada Juni sampai September punya peluang yang lebih kecil untuk menjadi pesepakbola, dokter, atau dokter gigi.

Seseorang bertanya,”Kenapa Pasukan Garuda selalu kalah?”

Kata SBY; “Mereka lahir antara Juli sampai September.”

Puri Sunyi, 8 September 2011

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.