Wednesday, September 21, 2011

MELIHAT BINTANG JATUH


FOTO: Meteor Jatuh dari Luar Angkasa

Jika dilihat dari Bumi meteor tampak mendekat, dari ruang angkasa meteor bergerak menjauh(Discovery News)


Dalam alam pikiran para orangtua kita tentu masih tertanam pengertian "bintang jatuh" sebagai hal yang fenomenal. Siapapun yang melihat bintang jatuh dan berdo'a, maka do'anya akan segera terkabul dan semua keinginannya tercapai. Bintang jatuh juga dihubungkan dengan kepercayaan lahirnya raja baru atau pemimpin dunia baru,

Bahkan sekarangpun melihat 'bintang jatuh' dari jendela kamar atau tempat mana pun di bumi terasa istimewa. Bukan hanya karena itu merupakan peristiwa langka, tapi sebagian besar mitos percaya 'bintang' tersebut bisa mengabulkan permintaan Anda.

Jika di bumi saja Anda bisa terpesona, bagaimana jika melihatnya langsung dari luar angkasa?

Momen langka itu disaksikan oleh astronot NASA, Ron Garan, dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) saat 'bintang' yang ternyata meteor Perseid itu ia saksikan sendiri melesat ke dalam atmosfir bumi.

Garan mengambil gambar momen ini dan memposting di akun Twitter miliknya."Inilah rupa 'bintang jatuh'," kata Garan seperti dikutip dari Discovery News, 15 Agustus 2011.


Dalam hasil jepretan Garan, meteor Perseid itu terlihat cantik saat menembus atmosfir bumi. Namun, yang menarik dari foto ini adalah meteor tersebut tidak nampak berbeda dengan yang kita lihat langsung dari bumi.

Bedanya, meteor yang dilihat dari luar angkasa ini menjauhi si subjek pengamat, dalam hal ini Garan. Sedangkan jika Anda melihatnya dari bumi, maka meteor akan tampak mendekati Anda.


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.