Saturday, September 17, 2011

Mundur dari Brimob, Briptu Norman Jilat Ludah Sendiri

 Norman oh Norman......, ada apa denganmu?



Rencana kemunduran Briptu Norman dari kesatuannya di Brimob Gorontalo menimbulkan sebuah keanehan dan tanda tanya terbesar. 


Pasalnya dalam sebuah acara dan kesempatan, pria kelahiran 27 November 1985 yang melejit lebwat lipsync lagu 'Chaiyya Chaiyya' tersebut mengatakan bahwa dirinya tidak akan keluar dari kesatuannya meski merasa laris manis tampil di sejumlah televisi.

"Saya tetap memilih jadi anggota brimob daripada artis," kata Briptu Norman beberapa waktu lalu, usai tampil bersama bintang Opera Van Java (OVJ) di Central Parkir Kuta, Jl Imam Bonjol, Denpasar. Pernyataan ini dimuat di Tribunnews.com pada 7 April lalu.

Dalam berita sebelumnya menyebutkan, Briptu Norman Camaru menyatakan diri mundur dari anggota Brigade Mobil (Brimob) Polri. Pernyataan mengejutkan ini diucapkan Norman kepada waratwan di Gorontalo, Jumat (16/9/2011). "Saya menyatakan mundur dari anggota Brimob," kata anggota Brimob Gorontalo itu.

Indonesia Police Watch (IPW) meminta Polri tak mengabulkan pengajuan pengunduran diri anggota Brimob Polda Gorontalo, Briptu Norman Kamaru. Jika Norman benar-benar hengkang dari institusi yang membesarkan namanya itu, dikhawatirkan publik menilai Polri menzalimi anggotanya tersebut. Sebab, secara tidak langsung keberadaan Norman dengan "aksi menggilanya" itu, telah memikat simpati masyarakat dan memperbaiki citra Polri yang terpuruk.

"Jika Norman mundur, publik akan melihat ada masalah serius di Polri. Bisa jadi publik menilai Norman dizalimi. Jika anggotanya saja dizalimi, bagaimana dengan masyarakat," kata Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, Sabtu (17/92011).

Menurut Neta, bisa jadi Norman mundur karena frustrasi, di mana upayanya mengangkat citra Polri justru dihalang-halangi institusinya. Ini terbukti, karena Norman dua kali ditangkap Provos saat syuting beberapa waktu lalu.

IPW melihat keberadaan Norman sangat dibutuhkan polri untuk meraih simpati publik. Seharusnya Norman ditugaskan di posisi yang tepat agar bakat seninya tetap dapat diekspresikan.

Ia menambahkan, pengunduran diri Norman akan sangat merugikan Polri. Karena itu, IPW mengimbau Polri mendengarkan keluhan dan aspirasi Norman.

"Ketimbang membiarkan Norman mundur, lebih baik Polri memecat anggotanya yang brengsek dan hanya merusak citra Polri," tukasnya.

Briptu Norman Kamaru, mengajukan mundur dari kesatuannya. Meski ditolak Polda Gorontalo, Norman bersikukuh mengajukan pilihan jalan hidupnya itu dengan berangkat ke Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (17/9/2011) hari ini.

Melalui Kepala Divisi Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam, Mabes Polri menyatakan belum tahu perihal rencana keberangkatan dan pengunduran diri anggota dari Brimob Gorontalo itu.


Namun, Anton menegaskan bahwa jika benar Norman mengajukan pengunduran diri, maka tidak perlu sampai ke tingkat Mabes Polri. Dan cukup di tingkat Polda Gorontalo saja. "Enggak perlu ke Mabes, cukup di Polda saja, di sana kan ada dewan wanjak (Dewan Kebijakan Jabatan dan Kepangkatan)," kata Anton.

Menurut Anton, jika memiliki alasan yang jelas, anggota Polri berhak mengundurkan diri.

Anton belum bisa memastikan, pengajuan pengunduran diri Norman tersebut akan ditolak, karena harus diketahui dahulu ikatan masa dinas sebagaimana diatur dalam Pasal 24 ayat 1 UU Nomor Tahun 2002 tentang Polri dan alasan Norman mundur dari anggota Brimob Gorontalo tersebut. Dan itu akan dinilai oleh Wanjak.

Rencana kemunduran Briptu Norman dari Anggotra Brigade Mobil (Brimob) Polri mengejutkan pengguna dunia maya hingga jejaring sosial Twitter.
Bahkan tak jarang sejumlah tweet mempertanyakan dan mengecam keras rencana kemunduran Briptu Norman. berikut sejumlah pengguna Twitter berkomentar.
@alvinadam alvinadam/justalvin :Another version of sesuatu spt nya ya...hahhaaha..RT 

@rennysutiyoso: Briptu Norman mengundurkan diri?!? Hadehhh berita "penting" apa lagi nih?

@CharistyFidya Charisty Fidya N 

The crazy man -,-a.enak2 di brimob.skrg aja udah g laku jd artis RT @liputan6docom: Briptu Norman Ajukan Surat Mundur dari Polisi

@thom_pete Thomas Peter Wijaya
Knp kak? RT @nitapangestuti: Oh my dearest Briptu Norman. Are you out of your mind?

@Abdul_Rozaq Abdul Rozaq
Haa io rul,lg trand topic pgi ni RT @rully_twit: Srius jak? Wkwk chaiyya" lg brrtiRT 

@Abdul_Rozaq: Ckxo bkaan Hoax lw Briptu Norman Mngundu

@eunikewakkary eunike wakkary 

Segitunya,,demi.?? RT @ummu_yaya: We Will see... Astagfirullah yaaacH "@Info_Gorontalo: Briptu Norman (cont) tl.gd/d4kcpe

@imanbr Iman Brotoseno
Briptu Norman mundur dari polisi demi karier baru. Pdhl tdk semudah itu,dulu orang melihatnya krn Briptu yg nyanyi. Bukan Norman yg nyanyi

@lukepramudita Luke Pramudita
eh,bikin ulah apalagi dy? RT @nitapangestuti: Oh my dearest Briptu Norman. Are you out of your mind?

@dokterMade Dokter Made
Briptu Norman ngetop krn dia nyanyi sbg anggota Brimob, coba nanti dia tampil sbg Norman Kamaru tanpa embel2 briptu apakah msh ngetop?

@STamtama Satuko Tamtama
Follow the money..Briptu Norman Berhenti Jadi Polisi bit.ly/pHPNAa”

@terry6661 Terry Vengeance M
Kaya ente...RT @viviealone: Briptu norman keluar dr polri.. Mau jd arteess dese
.



Sumber:
Tribun News 




1 comment:

  1. Tinggal menunggu tanggal mainnya popularitasnya akan menurun. dia terkenal dan unik kan karena seorang polisi. polisinya itu yang membuat dia terkenal

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.