Tuesday, September 6, 2011

NUNUN KIRIM SMS: "DICARI AGEN-DISTRIBUTOR VIT C"


SATIRE:

Oleh: Heru Supanji

Ketika Lebaran kemarin rupanya Nunun Nurbaeti Daradjatun sempat mengucapkan selamat lebaran kepada suaminya Adang Daradjatun melalui pesan singkat. Beberapa pihak mengatakan polisi seharusnya dapat menemukan Nunun dengan berbekal SMS tersebut.

Nunun merupakan buron KPK.  Nunun menjadi tersangka sejak akhir Februari 2011. KPK menduga Nunun terlibat dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia. Nunun diduga memberikan sejumlah uang kepada anggota DPR periode 1999-2004. Atas tuduhan itu, Nunun dijerat dengan pasal penyuapan yang diatur dalam Pasal 5 ayat (1) huruf b dan atau Pasal 13 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

SMS Nunun membuat gerah mafia hukum Indonesia yang selama ini selalu berhasil membungkam para tersangka korupsi yang tertangkap karena kebodohannya. Semestinya ibarat main petak umpet, diberi kebebasan lari sejauh-jauhnya kok masih bisa ditemukan? Nah itu namanya bodoh.

Karena kebodohannya itu maka tim mafia hukum menyiapkan dokter ahli saraf yang setiap saat bisa mengeluarkan pernyataan bahwa tersangka menderita Alzheimer (kepikunan akut) dan meminta penyidikan dihentikan untuk sementara waktu. Sampai ditemukan obat Alzheimer!

SMS Nunun yang sempat bocor salah satu diantaranya: “Kabar buruk datang dari dunia kesehatan. Kabarnya para ahli telah berhasil menemukan obat untuk mengatasi penyakit Alzheimer (kepikunan akut).”

SMS tentang penemuan para ahli tersebut jelas membuat ciut nyali para mafia hukum yang selama ini menggunakan modus agar buronan yang tertangkap beraksi tutup mulut, pura-pura lupa dan sejenisnya.

Memang selama ini dunia kesehatan belum dapat menemukan obat untuk mengatasi penyakit Alzheimer. Yang ada hanyalah pemberian beberapa jenis obat untuk mencegah gejala kepikunan semakin parah.

Sekelompok peneliti asal Swedia dari Lund University berhasil menemukan perkembangan pengobatan untuk pasien Alzheimer. Dari hasil penelitian mereka terungkap, vitamin C tinggi ternyata dapat menyembuhkan sel-sel yang rusak pada penderita Alzheimer.

Dikutip dari Genius Beauty, vitamin C dapat mengembalikan protein sel-sel di otak yang rusak. Ketika protein itu pulih, maka sel-sel saraf yang mengatur ingatan seseorang akan kembali pulih.

Hingga kini para ilmuwan itu masih terus mengembangkan penelitian mereka dan akan menampilkan hasilnya segera untuk membantu pemerintah Indonesia menuntasan kasus-kasus korupsi yang mandeg.

Dengan hati penuh senyum,
NUNUN KIRIM SMS:  “DICARI AGEN-DISTRIBUTOR VIT C”

Puri Sunyi, 7 September 2011.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.