Friday, September 30, 2011

Tips Bagi Pasangan Yang Merindukan Buah Hati


Bercinta Tiap Hari Dongkrak Kualitas Seperma


Terdapat anggapan yang salah bahwa bila bercinta dengan suami atau istri bisa membuat cadangan sperma menurun. Padahal, bercinta setiap hari jsutru bisa mendongkrak mutu dan memperbaiki kualitas sperma bahkan, hal tersebut dianjurkan bagi para pasangan yang sedang mengharapkan kehamilan, istilahnya 'kejar setoran'.

Memang masih menjadi bahan perdebatan apakah seharusnya suami menunda 'meminta jatah' hingga beberapa hari agar bisa meningkatkan peluang kehamilan pasangannya. Tetapi, dalam penelitian yang dilakukan Dr. David Greening dari Australian Center for Infertility and In vitro Fertilisation (IVF) treatment justru memperlihatkan, menunda hubungan seks bukanlah pendekatan yang tepat.

Terbukti dari 118 pria yang diteliti, memiliki kerusakan DNA sperma di atas rata-rata. Penelitian itu  mencatat adanya peningkatan kualitas sperma yang signifikan setelah mereka dianjurkan untuk melakukan ejakulasi setiap hari selama satu pekan.

Ejakulasi yang sering dilakukan, dapat meningkatkan kualitas sperma dengan mengurangi waktu paparan dari sperma terhadap molekul yang berpotensi merusak yang disebut reactive oxygen species yang terdapat di saluran testikular, terang Dr. David.

Semakin sering bercinta, maka volume semen yang dihasilkan bakal menurun. Namun, bagi kebanyakan pria hal ini bukanlah suatu masalah. Dr. David mengatakan, "Sekarang ini tampaknya aman untuk menyimpulkan bahwa pasangan dengan parameter semen yang relatif normal dianjurkan untuk melakukan hubungan sex setiap hari selama seminggu sebelum tanggal ovulasi."

Hasil penelitian itu menjadi kabar gembira bagi para pria yang sudah beristri. Apalagi bagi Anda yang sedang merindukan kehadiran buah hati. Jadi jangan takut kehabisan stok sperma karena sering bercinta. Sebab, semakin Anda sering bercinta dengan istri, kualitas daya tahan tubuh juga meningkat. Tapi ingat, jangan lupa perhatikan kalender kesuburan istri Anda agar lebih mendapatkan hasil maksimal. Jadi apalagi yang Anda tunggu, segera 'seret' istri Anda untuk segera ke ranjang.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.