Friday, September 16, 2011

Tokoh Lintas Agama Tolak Bertemu Presiden SBY

"Kita tidak mengharapkan pertemuan, tapi kita minta perubahan."




VIVAnews - Tokoh-tokoh lintas agama menolak bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara. Padahal, Presiden SBY sudah siap menerima mereka di Istana Negara pukul 11.00 WIB.

Para tokoh agama sepakat untuk tidak bertemu dengan SBY. Karena, aksi mereka di sekitar Istana Negara hanya untuk berdoa dan berpuasa. Membersihkan bumi pertiwi selama tiga hari yaitu Rabu-Jumat, 14-16 September.

Menurut tokoh agama Islam, Damanhuri, peserta aksi tidak ingin ibadah puasa dan doa bersama ini dicampuradukan dengan hal lain.

"Karena tujuan kami adalah memohon kepada Allah SWT agar Republik Indonesia bersih dari kotoran-kotoran yang membawa kehancuran bangsa dan negara ini," ujarnya, Jakarta, Jumat, 16 September 2011.

Menurut para tokoh agama, yang lebih penting dan bermanfaat dilakukan oleh SBY sebagai pemimpin negara adalah mengambil langkah-langkah konkrit membersihkan negeri ini dari prilaku dan tindakan tercela. Seperti korupsi yang sudah merugikan bangsa dan negara ini.

"Kita tidak mengharapkan pertemuan, tapi kita minta perubahan. Semoga saja Tuhan Yang Maha Kuasa mendengar keluhan-keluhan kita," kata dia.

Tokoh nasional, Rizal Ramli yang turut hadir, mengapresiasi aksi tokoh lintas agama. Menurutnya, justru menyedihkan, karena pusat kebatilan, kejahatan, dan masalah itu justru ada di pusat-pusat kekuasaan. Padahal, seharusnya pusat kekuasaan itu menjadi sumber harapan, tata nilai, pembaharuan, dan perbaikan.

"Tokoh agama ini datang dari berbagai pelosok di Indonesia. Mereka semua berdoa dan puasa menginginkan mudah-mudahan segala macam kejahatan dan kebathilan bisa dihapuskan di bumi Indonesia," ujarnya. Aksi yang diikuti sekitar 300 orang ini masih terus berlangsung. (adi)

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.