Thursday, September 22, 2011

Walikota Sukabumi: Hentikan Proses e-KTP



Sekretaris Daerah Sukabumi M Muraz mencoba alat pembuatan e-KTP (VIVAnews/Permadhi)


Rencana pemerintah pusat untuk mulai menguji coba KTP elektronik atau e-KTP di berbagai wilayah mendapatkan penolakan. Salah satunya di Kota Sukabumi. Penolakan dilakukan atas perintah langsung Walikota Sukabumi Mokhamad Muslikh Abdussyukur.

"Kami tidak mau disalahkan bila terjadi kendala. Saat ini fasilitas yang dikirim dari pusat masih tidak sesuai dengan spesifikasi yang seharusnya," tegas Muslikh di Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 22 September 2011. 

Hasil uji e-KTP kemarin di kecamatan Baros dan kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi dianggap gagal. Kendala teknis menjadi masalah utama. Ini yang mendasari penolakan Walikota untuk melanjutkan program pemerintah pusat ini.

"Program akan dilanjutkan setelah pemda menerima semua fasilitas e-KTP sesuai dengan spesifikasi dari pusat. Secara teknis seluruh aparatur pemda kota Sukabumi siap membantu kelancaran program, namun tidak bertanggung jawab terhadap masalah peralatan, teknologi dan jaringan," jelas Muslikh. 

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menegaskan, target pelaksanaan e-KTP tetap 2012 mendatang. Bahkan, jika target itu meleset, mantan Gubernur Sumatera Barat ini siap mundur dari jabatannya sebagai Mendagri.

"Kalau 2012 tidak selesai saya siap mundur. Asal tidak ada gangguan politik," ucap Gamawan dalam pertemuan dengan pimpinan media cetak dan elektronik di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Rabu 14 September 2011. 

Sumber:

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.