Thursday, October 27, 2011

TINGKATKAN IMUNITAS DI MUSIM HUJAN

5 Cara Alami Tingkatkan Imunitas

Kesehatan dan kecantikan dapat membangkitkan kekuatan dan keselarasan jiwa yang mendukung ketahanan terhadap tekanan lingkungan di sekitar Anda. Hal yang harus diwaspadai ialah bahwa suatu saat Anda dapat terpapar  atau  terinfeksi virus tertentu walau belum tentu membuat Anda sakit.

Ketika Anda menjalani kehidupan sehari-hari, tidak dapat dihindari untuk bersinggungan dengan virus, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba menghindar. Tidak cukup hanya dengan mencuci tangan dan menutup mulut dengan sapu tangan ketika batuk, Anda harus berupaya  meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak terinfeksi  virus lebih  jauh yang akhirnya membuat benar-benar sakit.

Berikut adalah lima tips persiapan untuk memasuki musim penghujan dimana batuk dan influenza mengancam setiap saat.

Optimalkan Tingkat Vitamin D

Vitamin D sebenarnya hormon (bukan benar-benar vitamin) yang terdapat pada setiap bagian tubuh dalam saraf reseptor yang termasuk pada sistem kekebalan tubuh dan jaringan pernapasan. Studi tentang ini telah mengaitkan vitamin D yang diperlukan untuk menghasilkan protein antimikroba dari sel-sel kekebalan tubuh dalam merespons infeksi.

Rendahnya tingkat vitamin D dalam darah dihubungkan dengan peningkatan kejadian infeksi saluran pernapasan atas orang dewasa harus dijaga pada tingkat optimal setidaknya 2000 IU per hari. Bila  Anda merasa mudah tertular penyakit berarti tingkat  Vitamin D Anda rendah. 

Pelajari tentang jamu kuat

Beberapa orang suka jamur obat seperti shiitake, maitake, reishi dan cordyceps, bila Anda kurang suka Anda dapat mencari ekstrak ini dalam bentuk cair atau bentuk kapsul. Obat lain yang paling digemari adalah akar Cina yang disebut Astragalus, biasa digunakan untuk mencegah penyakit dan memperkuat kekebalan setiap kali orang merasa sakit. Anda dapat membeli akar astragalus dan membuatnya menjadi teh atau sup, jika tidak, beli ekstrak dalam bentuk cair atau kapsul dan seminum sesuai yang dianjurkan.


Perangi Virus Dengan Ekstrak Elderberry

Buah dari semak elderberry ini (Sambucus nigra) memiliki sejarah panjang penggunaan untuk batuk dan pilek .  Telah dilakukan studi ilmiah di Israel yang menunjukkan bahwa meminum ekstrak cair elderberry bisa mengurangi durasi gejala flu dibandingkan dengan plasebo selama jangka waktu seminggu. Sifat antivirus tersebut tampaknya berasal dari flavonoid yang memberikan warna ungu elderberry.

Tarik Napas Dalam

Lakukan ini dengan benar dengan menggunakan otot-otot perut Anda dan tulang rusuk Anda (interkostalis) untuk memeras lebih banyak udara keluar dari paru-paru Anda saat Anda menghembuskan napas. Dengan memindahkan udara lebih banyak, Anda membawa lebih banyak udara masuk Membiarkan napas Anda menjadi penuh, lebih dalam dan lebih bahkan membantu Anda untuk mengoptimalkan kekebalan dan akses penyembuhan spontan dalam tubuh Anda.

Pola Hidup Sehat

Walau kita tahu langkah-langkah gaya hidup yang tepat yang harus kita lakukan, tapi kadang-kadang sulit untuk melaksanakannya. Berupayalah untuk istirahat, makan dan minum dengan baik, gerakkan tubuh dengan olah raga dan kelola stres dengan baik.

Anda sebaiknya tidur setidaknya tujuh sampai sembilan jam per malam. Tubuh Anda akan tahu berapa banyak tubuh Anda membutuhkan waktu tidur dan Anda akan merasa segar ketika bangun di pagi hari. Makan makanan anti-inflamasi yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran dari berbagai warna. Cobalah untuk melakukan beberapa gerakan ringan setiap hari, atau hanya 30 menit saja berjalan kaki di pagi hari, dan belajar bagaimana  bernapas dengan baik.

Baca juga:
Cegah HIV - Aids Sebelum Terlambat
Rahasia Perut Langsing
Tips Menjadi Kharismatik
Cara Sehat Makan Buah
10 Kebiaasaan Merusak Otak
10 Bahan Kosmetik Dirahasiakan
Uji Tingkat Stress Anda
Pentingnya Salad Hijau Dalam Diet Anda
Tiga Diet Ala Selebritas Hollywood

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.