Monday, October 17, 2011

Operator Anggota ATSI Siap Beri Restitusi


Akhirnya, SMS Premium Dihentikan

Setelah digugat karena kasus sedot pulsa akhirnya 10 operator telekomunikasi yang bergabung dalam Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) sepakat untuk menghentikan layanan SMS premium per 18 Oktober 2011, menyusul dikeluarkannya surat Edaran BRTI Nomor 177/BRTI/IX/2011.

Ketua Umum ATSI, Sarwoto Atmosutarno, menyebutkan bahwa penghentian layanan tersebut diberlakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Seluruh layanan konten premium akan distop, termasuk misalnya layanan seperti ring back tone (RBT). Namun bagi mereka yang telah membayar untuk layanan tersebut, akan tetap mendapatkan hak mereka hingga masa layanan berakhir. Setelah itu, layanan baru akan dihentikan.

Seluruh konten premium akan dideaktivasi/unregistrasi paling lambat Selasa, 18 Oktober 2011 pukul 00.00 WIB untuk semua layanan Jasa Pesan Premium. Deaktivasi termasuk, tapi tidak terbatas pada SMS/MMS premium berlangganan, nada dering, games atau wallpaper, kecuali untuk layanan publik dan fasilitas jasa keuangan serta pasar modal yang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan., dan setelah ada perbaikan layanan  akan digelar kembali oleh operator telekomunikasi.

Perbaikan pada layanan tersebut termasuk konten serta kemudahan registrasi dan unreg. Saat ini, pengguna layanan operator seperti Telkomsel dan XL dapat melakukan unreg all terhadap seluruh layanan SMS premium lewat menu UMB di operatornya masing-masing.

Bagi pengguna yang mengalami kerugian, operator-operator yang tergabung dalam ATSI seperti Axis, Tri, XL, Indosat, Telkomsel, Telkom, Smartfren, Bakrie Telecom, dan Ceria sepakat untuk memberikan restitusi. Sehingga bila Anda selaku Pengguna merasa dirugikan dapat datang ke gerai-gerai operator telekomunikasinya masing-masing untuk melakukan pengaduan, dan jika setelah diperiksa oleh petugas layanan pelanggan memang diketahui terjadi sistem failure, akan ada penggantian.

1 comment:

  1. om..
    saya mau balas koment ni.
    untuk penginstalan template nya . emang agak rumit.. ada ni yang sangat enteng..

    http://brajapb321.blogspot.com/2011/10/download-template-rumah-kaca.html

    itu template rumah kaca bikinan saya ini template asli standar blogger yang suda saya obrak abrik..

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.