Saturday, October 22, 2011

Tips Menjadi Pribadi Mempesona dan Kharismatik


Tampil  Mempesona dan  Karismatik jalan menuju sukses.


Pernahkah Anda memperhatikan bagaimana beberapa orang tampil memikat semua orang ketika mereka berbicara? Tidak peduli  mereka terlihat seperti apa atau berapa banyak uang yang mereka miliki, mereka dapat masuk ke ruangan dan langsung menjadi pusat perhatian. Ketika mereka pergi, orang masih berpikir tentang mereka dan ingin meniru mereka. Itulah karisma, semacam magnet yang mengilhami kepercayaan dan pemujaan.

Seperti halnya kecantikan, keberuntungan, dan sosial, kharisma juga dapat membuka banyak pintu kesuksesan dalam kehidupan. Tidak seperti keahlian lain, siapa saja dapat menjadi lebih karismatik. Berikut beberapa saran yang bisa anda ikuti:

1. Perbaiki postur tubuh Anda. Postur yang baik akan memberikan kesan percaya diri (bahkan walau Anda tidak merasa yakin seperti itu). Ketika berjalan, pertahankan postur tegak tapi santai: tulang punggung, bahu belakang, kepala rata dengan tanah. Ini mungkin akan terasa canggung ketika  Anda  pertama kali mencoba, tapi tetaplah berusaha.

2. Kendurkan otot-otot di wajah Anda agar Anda tampak ekspresif, raut muka pertahankan dengan kesan gembira terukir di sana. Hadapi dunia dan tunjukkan ke setiap orang bahwa Anda tidak takut.

3. Buatlah Kontak. Ketika Anda memasuki ruangan buatlah kontak mata, anggukan kepala dan tersenyumlah  dengan sukacita dan bersinar tenang. Jangan khawatir tentang reaksi orang lain secara berlebihan.

4. Ingat nama setiap orang yang baru  Anda temui. Hal ini membutuhkan kerja keras bagi kebanyakan orang. Dengan mengulangi menyebut nama orang ketika menyatakan nama Anda ke orang itu akan membantu Anda untuk mengingatnya dengan lebih baik. Sebagai contoh: "Hai Nila, aku Heru." Lakukan dengan pembicaraan kecil dan mengulangi menyebut nama orang itu. Ulangi sekali lagi bila Anda mengucapkan selamat tinggal. Ini bukan hanya tentang membantu Anda untuk mengingat orang itu. Semakin banyak yang Anda katakan nama seseorang, semakin orang itu akan merasa bahwa Anda seperti mereka dan semakin besar kesempatan mereka bersikap hangat pada Anda.

5. Jadilah tertarik pada orang. Jika Anda bertemu kenalan baru, misalnya rekan kerja, teman sekelas, teman teman, dan lain-lain - berusahalah mencari tahu tentang keluarga dekat mereka dan masalah mereka. Pastikan untuk menanyakan nama-nama anggota keluarga mereka dan mengingat mereka. Bersikaplah hati-hati dalam hal ini agar Anda tidak dianggap ingin usil. Jika Anda bertanya terlalu banyak mereka akan menjadi tidak nyaman. Juga bila bertanya masalah khusus mereka dalam kehidupan. Kedua topik pembicaraan tersebut akan menjadi pembicaraan kecil yang jauh lebih baik daripada hanya mengomel tentang sekolah atau bekerja. Kebanyakan orang tidak suka untuk bergunjing tentang hal-hal seperti itu di acara-acara sosial, kecuali mereka harus. Bahkan jika itu adalah tentang kerjasama, Anda harus memahami sepenuhnya nilai berhenti mejual seperti pelayan toko. Hal ini penting untuk menahan diri dari berbicara atas diri Anda sendiri. Jadilah murni tertarik dan terkesan oleh orang yang  Anda ajak berbicara.

6. Orientasi  topik pembicaraan  ke arah audience. Ini berarti mengambil sumber topik yang menarik minat orang-orang di sekitar Anda, bahkan jika Anda tidak begitu tertarik pada mereka. Jika Anda berada dalam klub olahraga, berbicaralah tentang permainan semalam atau meroketnya sebuah tim baru. Jika Anda berada di antara sekelompok penggemar, tarik keluar hobi mereka dan buat komentar yang berhubungan dengan memancing, merajut, mendaki gunung, film, dan lain-lain.  Tidak ada yang mengharapkan Anda untuk menjadi ahli. Ini adalah tingkat minat dan kesediaan untuk terlibat dalam topik yang membuat Anda menjadi seseorang yang menarik. Berlatihlah dengan pikiran yang terbuka. Biarkan orang lain yang menjelaskan. Jika Anda tahu seseorang berpikir keliru dan Anda tahu lebih banyak tentang topik tersebut, dengan tulus katakan bahwa pengetahuan Anda terbatas, tetapi  Anda berharap untuk mempelajari lebih lanjut tentang hal itu.

7. Beri pujian orang lain daripada bergosip. Jika Anda berbicara dengan seseorang atau Anda berbicara dalam sekelompok orang, dan sampai muncul subyek orang lain secara positif atau negatif, jadilah orang yang menyebutkan sesuatu yang Anda sukai dari orang itu. Kabar angin adalah alat yang paling ampuh dalam mendapatkan daya tarik karena selalu dilihat sebagai 100% tulus. Ini memiliki manfaat tambahan menciptakan kepercayaan atas diri Anda. Kesan baik akan menyebar bahwa Anda tidak pernah berkata yang buruk untuk mengatakan  siapa pun. Semua orang akan tahu bahwa reputasi mereka aman dengan Anda.

8. Jangan Berbohong. Berbohong adalah sesuatu yang Anda katakan tetapi ada beberapa bukti langsung di suatu tempat di luar sana yang bertentangan itu. Jika Anda mengatakan kepada Si Pulan  yang Anda suka dan yang tidak suka kepada Si Pulanan bahwa Anda tidak seperti Si Pulan, Si Pulan dan Si Pulanan akan bicara dan reputasi Anda akan hancur. Akhirnya tak seorang pun akan percaya kata yang Anda katakan.

9. Bermurah hati memberi pujian, terutama untuk meningkatkan harga diri orang lain. Cobalah untuk memilih sesuatu yang Anda hargai dalam situasi apapun dan secara lisan menyatakan penghargaan itu. Jika Anda ingin sesuatu atau seseorang, temukan cara kreatif untuk mengatakan hal itu dan mengatakan segera. Jika Anda menunggu terlalu lama, mungkin dipandang sebagai tidak tulus dan tidak tepat waktunya, terutama jika orang lain telah mendahului Anda untuk itu. Jika Anda melihat bahwa seseorang telah banyak usaha menjadi sesuatu, pujilah hal itu, bahkan jika Anda merasa bahwa ada peluang untuk memperbaiki hubungan. Jika Anda melihat  seseorang telah merubah penampilan diri mereka seperti potongan rambut, cara berpakaian, atau mengatakan tentang itu, tunjukkan sesuatu yang Anda sukai tentang itu. Jika Anda ditanya langsung, belokkan pertanyaan dengan pujian yang sangat umum.

10. Jadilah murah hati dalam menerima pujian. Keluar dari kebiasaan bahwa asumsi pujian itu diberikan tanpa niat tulus. Bahkan ketika seseorang membuat pujian yang tidak tulus, selalu ada virus tersembunyi dibalik  kebenaran dan ada cemburu di dalam hati mereka sendiri. Jadilah efusif dalam menerima pujian itu. Melampaui sekadar "terima kasih" dan sampaikanlah "Aku senang kau suka" atau ini  "Hal ini sangat khusus untuk Anda." "Kembali kasih." Hindari pengulangan pujian. Ada yang lebih buruk untuk orang memuji saat  menerima respon "Oh, baik saya berharap saya adalah....,,,dalam situasi seperti itu." Itu sama saja dengan mengatakan, "Tidak, saya tidak seperti  apa yang Anda katakan, dan penilaian Anda yang salah. "

11. Kontrol nada suara Anda. Nada suara Anda sangat penting. Kebanyakan orang merasa tidak nyaman dan memiliki ketidakmampuan untuk menerima pujian. Untuk alasan ini, ketika Anda memuji, lakukan secara halus dan fasih. Ketika Anda mengatakan, "Anda tampak cantik hari ini" itu harus di nada yang sama persis yang akan Anda gunakan untuk mengatakan "ini hari yang indah." Setiap variasi dari nada normal akan menimbulkan kecurigaan tentang ketulusan Anda. Prakteklah dengan memberikan pujian ke dalam perekam dan memainkannya kembali. Apakah terdengar tulus? Praktek sampai Anda bisa melakukannya dengan benar . Ini mungkin terdengar mengada-ada, bila anda harus meminta seseorang untuk memberi penilaian.

Beberapa Tips

* Mengembangkan karisma adalah sebuah seni. Pedoman umum di atas dapat membantu Anda menjadi lebih karismatik, tetapi karisma Anda harus datang dari dalam diri Anda dan harus mencerminkan Anda sebagai seorang individu atau imitasi akan muncul. Untungnya, setiap orang memiliki kemampuan untuk menjadi karismatik, dan itu hanya perlu dirangsang keluar. Prakteklah dan catatlah apa yang berhasil dan apa yang perlu perbaikan.
* Jangan meniru orang lain. Orang dengan karisma berkembang baik memiliki kemampuan luar biasa tidak hanya untuk mempengaruhi pendapat orang, tetapi juga untuk menyebabkan orang lain untuk meniru kepribadian mereka dan bahkan gerakan. Pada saat yang sama, bagaimanapun, penelitian telah menunjukkan bahwa orang karismatik tidak meniru orang karismatik lainnya. Individualitas mereka membedakan mereka.
* Camkan. Jangan takut untuk menjadi kontroversial, untuk menjadi penggagas. Jika Anda percaya pada sesuatu atau merasa mampu tentang suatu hal, sampaikan dengan cara hormat. Karisma Anda akan membantu orang menjadi menerima ide-ide Anda.

5 comments:

  1. setelah aku baca ,banyak hikmah yg aku dapat,terimakasih atas info nya

    ReplyDelete
  2. niceee gannnn hhihihi
    http://dapur-holic.blogpspot.com

    ReplyDelete
  3. terima kasih banyak,, atas artikelnya yg menginspirasi

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.