Sunday, October 23, 2011

Animasi Pembagian Otak Manusia


The Master and his Emissary

Sebuah tinjuan buku tentang belahan otak dari pandangan dunia Barat, atau alasan abstraksi diperlukan untuk bersikap empati.

Dewasa ini telah menjadi trend yang menarik tentang metafora membagi "otak kiri" / "otak kanan" dan telah meresap menjadi budaya pop sebagai salah satu dikotomi yang mendefinisikan bagaimana kita berpikir tentang dan menggambarkan diri kita. Tapi metafora ini berakar dalam sejumlah realitas neuropsikologi tentang bagaimana otak kita beroperasi - belahan kanan ("master"), dengan fleksibilitas dan kapasitas untuk berempati dan abstraksi tetapi ngambang, dan meninggalkan detail-oriented (" his-Emissary "), dengan lebih tertarik pada mekanisme  makhluk hidup, berupa ketidakmampuan untuk melihat literal masa lalu, dan kecenderungan untuk menjadi egois.

Dalam The Master and his Emissary: Pembagian Otak dan Pandangan Dunia Barat, hasil dari penelitian 20 tahun oleh psikiater terkenal dan penulis Iain McGilchrist yang menggali ke dalam dunia perbedaan antara kedua belahan otak dan berpendapat bahwa struktur formal modern masyarakat secara signifikan - dan beresiko - memprioritaskan otak kiri, sehingga budaya terbelenggu oleh kekakuan dan birokrasi, didorong oleh kepentingan diri, dan akhirnya dilumpuhkan oleh ketidakseimbangan itu sendiri.

"Buku ini menceritakan kisah tentang diri kita dan dunia kita, dan tentang bagaimana kita harus berada di tempat kita sekarang. Sebagian besar adalah tentang struktur otak manusia - tempat di mana pikiran memenuhi rasa peduli - pada akhirnya merupakan upaya untuk memahami bahwa struktur dunia otak memiliki sebagian penciptaan "~ Iain McGilchrist.

Dalam animasi sketchnote yang bagus oleh RSA (sekedar untuk mengingatkan Anda),  bahasan McGilchrist tentang ilmu pengetahuan dan filsafat yang mendasari karyanya, yang menyedot perhatian karena mengutamakan belahan otak kanan.




Organ, yang  membuat koneksi, sangat dibagi ... dan itu mendapat lebih terbagi selama evolusi manusia. "

Provokatif dan sangat menarik, The Master and his Emissary disajikan secara sekslusif dalam 600 halaman - memaparkan tentang asal dan  pandangan dunia yang dominan saat ini, dapat kita jadikan sebagai koleksi pribadi maupun sebagai bahan diskusi.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.