Tuesday, October 25, 2011

RAHASIA PERUT LANGSING


10 Latihan Kencangkan Abdominus


Banyak orang mendambakan punya tubuh ramping dan perut langsing untuk memperbaiki penampilan sehingga rela berlapar-lapar puasa atau melakukan diet ketat. Upaya penyiksaan diri seperi itu tidak salah, karena tampil cantik, anggun dan mempesona memang tidak bisa didapat secara instan. Selain upaya seperti tadi, kita juga harus rajin dan disiplin berlatih di pusat kebugaran. Lebih baik lagi kalau Anda mau melakukannya di rumah, sehingga lebih ekonomis dan hemat waktu juga. 

Menurut sebuah studi di San Diego State University, bersepeda adalah salah satu latihan perut yang paling efektif yang dapat Anda lakukan, dan ini versi latihan yang disarankan karena membuat rektus abdominus Anda bekerja lebih keras.

Bagaimana melakukannya: Mulailah berbaring telentang dengan kedua lutut ditekuk. Rentangkan lengan di atas kepala, tekuk lengan kiri Anda di belakang kepala dan berpegangan lengan kanan Anda, tepat di atas siku Anda, dengan tangan kiri Anda. Tekuk lutut kanan dan tekan kaki kanan pada bagian dalam kaki kiri yang diluruskan (kaki kiri harus berada dilantai dan rendah). Angkat bahu kanan Anda dari lantai dan gerakkan menuju kaki kiri Anda, sementara Anda angkat kedua kaki sampai sekitar 45 derajat. Turunkan kembali ke posisi awal, itu satu ulangan. Lakukan 15 pengulangan di setiap sisi.

Tip tambahan: Hembuskan nafas saat Anda melakukan gerakan, dan membayangkan pusar Anda menempel  pada tulang belakang Anda pada bagian tersulit gerakan. 











Selamat berlatih!


Baca juga:

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.