Thursday, November 17, 2011

Pesan Perpisahan Di Ujung Usia

Seharusnya Mampu Anda Katakan  Sebelum Meninggal


"Hidup diawali dengan niat. Berjalan hingga ke ujung. Menyimak dengan seksama. Menjalani hidup sehat. Bermain dengan meninggalkan. Tertawa. Memilih tanpa penyesalan. Menghargai teman-teman Anda. Terus belajar. Lakukan apa yang Anda sukai. Hiduplah seolah-olah ini adalah semua yang ada. " 
- Mary Anne Radmacher

Seandainya hidup ini dianggap terlalu singkat dan hanya tersisa hitungan bulan dari sekarang. Saya harap Anda masih sempat mengucapkan kalimat-kalimat berikut sebelum menghembuskan napas terakhir, sekali saja seumur hidup Anda sebagai pesan perpisahan dari lubuk hati Anda.

1. Saya mengikuti intuisi dan hati saya.
Seperti disampaikan oleh Steve Jobs:

"Waktu Anda terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain. Jangan terperangkap dengan dogma, yaitu hidup dengan hasil pemikiran orang lain. Jangan biarkan kebisingan pendapat orang lain menenggelamkan suara hati Anda, hati dan intuisi. Entah bagaimana mereka sudah tahu harus menjadi apa Anda sejatinya. Segala sesuatu yang lain adalah pelengkap. "

Ini adalah hidup Anda, dan itu satu masa yang pendek. Jangan menerima pilihan palsu. Jangan biarkan orang lain membatasi Anda. Cobalah apa yang Anda ingin mencoba. Pergi ke mana Anda ingin pergi. Ikuti intuisi Anda sendiri. Baca Quitter.

2. Saya mengatakan apa yang ingin saya katakan.
Setiap orang memiliki pengawas kecil di dalam kepala mereka. Itu selalu ada mengawasi Anda. Itu lahir dan dibesarkan oleh keluarga Anda, teman, rekan kerja, atasan dan masyarakat pada umumnya, dan tujuan tunggal adalah untuk menonton Anda dan pastikan Anda tetap di barisan. Dan setelah Anda menjadi terbiasa dengan kehadiran pengawas, Anda mulai berpikir pendapatnya tentang apa yang diterima dan tidak dapat diterima adalah kebenaran mutlak. Tapi pandangan pengawas itu bukan kebenaran, mereka hanya pendapat - pendapat kuat yang memiliki potensi untuk benar-benar mencuci otak Anda dari pendapat sendiri jika Anda tidak berhati-hati.

Ingat, pengawas hanya pengawas, dia hanya jam tangan. Dia tidak bisa benar-benar mengendalikan Anda. Dia tidak bisa berbuat apa-apa jika Anda memutuskan untuk bangkit dan pergi melawan arus.

Tidak, Anda tidak harus mulai memaki-maki secara acak dan bertindak seperti orang bodoh. Tapi Anda harus mengatakan apa yang perlu Anda katakan ketika Anda perlu mengatakannya. Ini mungkin satu-satunya kesempatan Anda untuk melakukannya.

Jangan menyensor diri sendiri. Berbicara tentang kebenaran. Kebenaran Anda.

3. Aku melakukan apa yang perlu saya lakukan.
Setiap pagi Anda dihadapkan dengan dua pilihan: Anda tanpa tujuan dapat tersandung melalui hari tanpa tahu apa yang akan terjadi dan hanya bereaksi terhadap peristiwa setiap saat, atau Anda dapat pergi melalui hari dengan mengarahkan kehidupan Anda sendiri dan membuat keputusan sendiri dan takdir .

Karunia terbesar orang sukses luar biasa yaitu mereka memiliki kemampuan lebih dari orang rata-rata,  mereka mampu untuk mengambil tindakan - melakukan sesuatu untuk menjadi apa yang seperti merekea inginkan. Dan tidak, itu tidak akan pernah mudah. Tapi pada akhirnya, menderita rasa sakit akibat disiplin saat Anda melakukan apa yang perlu Anda lakukan adalah jauh lebih mudah daripada menderita akibat penyesalan dan kekecewaan karena tidak pernah memenuhi semua impian Anda.

4. Aku membuat perbedaan.
Bertindak seolah-olah apa yang Anda lakukan membuat perbedaan. Lakukan itu semua.

Dalam kehidupan, Anda mendapatkan apa yang anda tanam. Ketika Anda membuat dampak positif dalam hidup orang lain, Anda juga membuat dampak positif dalam kehidupan Anda sendiri. Lakukan sesuatu yang lebih besar dari Anda - sesuatu yang membantu orang lain untuk menjadi bahagia atau mengurangi penderitaan.

Melakukan sesuatu yang menyenangkan bagi seseorang dapat mengubah dunia. Mungkin tidak seluruh dunia, namun dunia mereka. Baca How To Win Friends and Influence People.

5. Aku tahu apa cinta sejati.
Mencari teman atau sahabat bukanlah bukanlah dengan mencoba untuk mengubah diri Anda menjadi sosok sempurna seperti yang ada dalam pikiran mereka. Anda hanya perlu menjadi diri sendiri dan kemudian menemukan seseorang yang menghargai itu. Hubungan harus dipilih dengan bijaksana. Lebih baik menyendiri daripada berada dalam lingkungan buruk. Tidak perlu terburu-buru. Jika ada sesuatu yang dimaksudkan untuk menjadi, itu akan terjadi - di waktu yang tepat, dengan orang yang tepat, dan untuk alasan yang terbaik.

Seperti semua hal-hal yang berhubungan hati, ada keajaiban dalam menemukan cinta. Tidak ada kebetulan. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Cinta itu indah dan tak terduga. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk mulai menjadi orang yang mungkin paling luar biasa. Alam semesta akan tahu kapan Anda siap, dan ketika Anda berada, cinta sejati akan terjadi,  secara tiba-tiba.

6. Saya senang dan bersyukur.
Sangat sedikit yang diperlukan untuk menciptakan kebahagiaan. Itu semua dalam diri Anda, dalam cara berpikir Anda. Bagaimana Anda melihat diri Anda dan dunia Anda adalah pilihan sadar dan kebiasaan. Persepsi Anda memilih untuk melihat segala sesuatu melalui menentukan bagaimana Anda merasa tentang diri Anda dan segala sesuatu yang terjadi di sekitar Anda. Anda harus memilih untuk menjadi bahagia.

Sebagian besar dari ini hanyalah bersyukur untuk apa yang Anda miliki. Seperti Mick Jagger pernah berkata, "Anda tidak bisa selalu mendapatkan apa yang Anda inginkan, tetapi jika Anda mencoba kadang-kadang Anda mungkin menemukan Anda mendapatkan apa yang Anda butuhkan." Lihatlah di sekitar. Menghargai hal-hal yang Anda miliki sekarang. Banyak orang yang tidak begitu beruntung. Baca 12 Things Happy People Do Differently.

7. Saya bangga pada diriku sendiri.
Anda sendiri dan teman terbaik Anda sendiri kritikus terbesar Anda. Terlepas dari pendapat orang lain, pada akhir hari refleksi Anda hanya menatap kembali diri  Anda di cermin. Bagaimana perasaan Anda tentang orang ini sangat penting untuk jangka panjang kesejahteraan Anda.

Menjadi bangga pada diri sendiri juga dikenal memiliki harga diri yang kuat. Orang yang bangga pada diri mereka cenderung memiliki gairah dalam hidup, merasa mampu dan menetapkan diri jadi contoh yang baik bagi orang lain. Hal ini membutuhkan keteladanan dari orang lain dan membentuk pribadi Anda untuk tumbuh sebagai individu.

Menjadi bangga diri  tidak berarti harus membual tentang betapa hebatnya Anda. Ini lebih mirip dengan menyadari keberadaan diri sendiri. Ini bukan tentang berpikir kau sempurna - karena tak seorangpun yang sempurna - tapi mengetahui bahwa Anda layak dicintai dan diterima. Meningkatkan harga diri Anda dengan mengakui dan merayakan prestasinya. Akuilah kualitas positif Anda, dan ketika Anda menemukan kualitas dalam diri anda bahwa anda tidak bangga, jangan merajuk dalam kesedihan Anda, secara proaktif perbaiki diiri. Baca Today We Are Rich.

8. Saya menjadi versi terbaik dari saya.
Ini adalah ide yang baik untuk menjadi diri sendiri, bukan hanya karena meniru orang lain, tetapi karena berusaha untuk menjadi apa pun di luar diri sendiri biasanya tidak bertahan lama. Mencoba menjadi orang lain adalah menempatkan diri ada menjadi limbah dari orang sekitar. Kekuatan, keberhasilan dan kepuasan datang dari  kenyaman hati Anda sendiri.

Judy Garland pernah berkata, "Selalu menjadi versi tingkat pertama diri sendiri, bukan versi tingkat kedua dari orang lain." Hidup dengan pernyataan ini. Tidak ada seperti hidup dalam sepatu orang lain. Sepatu yang hanya dapat Anda kenakan adalah Anda sendiri. Jika Anda tidak menjadi diri sendiri, Anda tidak benar-benar hidup - hanya sekedar ada.

Ingat, pada saat tertentu, Anda berada dalam kompetisi dengan satu orang lawan satu orang saja - diri Anda sendiri. Anda berkompetisi untuk menjadi yang terbaik sebisa Anda.

9. Aku memaafkan mereka yang menyakiti saya.
Kita semua pernah terluka oleh orang lain di beberapa titik atau lainnya - kita diperlakukan dengan buruk, kepercayaan dikhianati, hati kecewa. Dan sementara rasa sakit ini adalah normal, kadang-kadang nyeri yang menempel terlalu lama. Kita menghidupkan kembali rasa sakit berulang dan memiliki waktu yang sulit melepaskan.

Hal ini menyebabkan masalah. Ini tidak hanya menyebabkan kita tidak bahagia, tetapi dapat meregangkan atau merusak hubungan, mengalihkan perhatian kita dari pekerjaan dan keluarga dan hal-hal penting lainnya, membuat kita enggan untuk membuka diri terhadap hal-hal baru dan orang-orang. Kita terjebak dalam siklus marah dan terluka, dan kehilangan keindahan hidup.

Dendam itu membuang-buang kebahagiaan yang sempurna. Untuk memaafkan adalah untuk mengatur tahanan yang bebas dan menemukan tahanan itu adalah Anda.

10. Aku tidak menyesal.
Yang satu ini adalah puncak dari sembilan pesan sebelumnya ...

Ikuti hati Anda. Jadilah jujur ​​pada diri sendiri. Lakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk memenuhi impian Anda. Katakanlah apa yang perlu Anda katakan. Jadilah baik kepada orang lain. Menawarkan bantuan ketika Anda mampu. Mengasihi orang yang layak dicintai, dan menghargai pasangan Anda. Hargai semua hal yang Anda miliki. Tersenyum. Merayakan kemenangan kecil Anda. Belajarlah dari kesalahan Anda. Memaafkan. Dan melepaskan hal-hal yang Anda tidak dapat mengubahnya.

BACA JUGA:
TANAH SURGA
Satire Ramadhan
MAAF LEBARAN DITUNDA SAMPAI LUSA
SHOLATKU INGAT MUDIK
SHOLATKU INGAT JANUROleh: Heru Supanji Walau sem...
HUKUMAN YANG TIDAK MEMBATALKAN PUASA

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.