Monday, November 21, 2011

Modo - Modi Maskot Sea Games

Modo - Modi Made In Bekasi


Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games XXVI. Maskot pun dipersiapkan untuk diserahkan kepada para juara saat naik podium kehormatan. Maskot dapat merepresentasikan identitas sang tuan rumah selain sebagai penanda ajang tertentu seperti olahraga nasional maupun internasional.

Modo - Modi, sepasang komodo merepresentasikan maskot ajang olah raga internasional yang diikuti negara-negara se-Asia Tenggara. Pemilihan komodo dilatarbelakangi semangat mengkampanyekan binatang yang telah hidup 40 juta tahun lalu itu sebagai Keajaiban Dunia Alami yang saat itu digencarkan.

Modo - Modi dikerjakan di Kota Bekasi oleh bukan pemenang lelang, karena memang tidak pernah mengajukan diri di ajang tersebut. Kendatipun demikian Modo - Modi setinggi 25 cm mulai di rakit. 

"Saya justru tidak tahu bahwa boneka ini untuk maskot SEA Games. Mengajukan model untuk ikut lelangpun tidak. Sekitar tiga minggu lalu ada yang datang minta dibuatkan boneka seperti gambar yang dibawanya." jelas pemilik Hakashi Toys Anang Sujana,(PR 26-10).

Berdasarkan gambar Anang mencoba merealisasikan konsep ke bentuk tiga dimensi. Pada percobaan kedua, representasi boneka buatannya diterima dan dijadikan contoh untuk diproduksi dalam jumlah banyak. 

3 comments:

  1. Semoga event ini dapat dijadikan suatu peningkatan dalam ekonomi perdagangan daerah yang berdampak pada peningkatan perekonomian kemasyarakatan.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  2. Betul Mas Ejawantah, peningkatan ekonomi rakyat harus menjadi prioritas... seperti yang menyentuh langsung, saat ini ada lapangan pekerjaan baru menajdi badut Modo dan Modi... ini berarti penghasilan.

    ReplyDelete
  3. Jangan lUpa Berkunjung ke http://peneliti-indonesia.blogspot.com/

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.