Sunday, November 27, 2011

Batasi SMS, Bedakan Antara Bangun dan Tidur

Stress Perasaan Siang "SMS Sambil Tidur"


Setiap orang menginginkan ketenangan terutama saat menjelang tidur atau tidur. Ada beberapa orang yang hanya merasa tenang bila meletakkan ponsel di meja kamar atau dekat bantalnya. Waspadai hal ini jika terjadi pada Anda karena merupakan gejala awal stress dengan perasaan siang terus. 

Dewasa ini terdapat peningkatan jumlah pengidap stress dengan perasaan mengalami siang hari terus, yang diakibatkan oleh pengaruh ponsel yang merasuki kehidupan kita terlalu dalam. Setiap saat ponsel kita memberikan informasi terkini dan email tanpa henti, akibatnya tidak terasa dan tanpa sadar dalam keadaan 'tidur mengetik SMS' walaupun saat itu sedang bermimpi, demikian penemuan sebuah studi baru-baru ini.

Ahli tidur dari Sleep Disorder Centre Melbourne mengklaim bahwa terdapat orang-orang dengan kondisi tertentu mengirim pesan teks yang membingungkan saat mereka sedang tertidur, sama sekali tidak menyadari bahwa mereka melakukannya - dan itu semua pengaruh gaya hidup kita yang selalu sibuk dan sibuk.

"Kami memiliki pasien yang telah dilaporkan mengirim pesan teks ke teman dan keluarga mereka saat tidur," kata Dr David Cunnington dari penelitian.

"Karena begitu mudah untuk menerima email terus-menerus, dan mendapatkan pemberitahuan dari smartphone, menjadi lebih sulit bagi kita untuk memisahkan kehidupan kita antara bangun dan tidur."

Dr Cunnington mengatakan orang-orang yang menginginkan tidur lelap seharusnya mengeluarkan ponsel mereka keluar dari kamar tidur. "Jika telepon Anda di atas meja, maka akan lebih sulit untuk memiliki tidur malam yang baik tanpa merasa terdorong untuk membalas pesan atau memeriksa akun Facebook."

"Kuncinya adalah bahwa orang perlu menghormati tidur mereka dan membuat upaya untuk mematikan ponsel  pada malam hari," tambah Dr Cunnington.

Sejauh manakah Anda berjuang untuk memisahkan diri Anda dari ponsel pada malam hari? Pilih ponsel atau hidup sehat dengan tidur lelap?

Baca Juga:
GoVlog ODHA Terjebak Budaya Malu
(GoVlog) ODHA di Antara Remaja
Perilaku Hidup Bersih Cegah Hepatitis A
Kemeja Batik Tak Berkancing
Senyum dan Tawa Sehatkan Jantung
Ironi Negeri Serba Ada Indonesia
18 Nasihat Saat Usia 18
Penyimpangan Perilaku Seks Remaja

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.