Friday, December 23, 2011

Bergosip Hilangkan Stres?

Bukan dominasi kaum perempuan saja, bahkan kaum lelakipun senang pada yang satu ini; GOSIP!



Memang seru sekali saat kita bergosip, sampai-sampai membuat lupa waktu dan mengesampingkan hal-hal penting yang semestinya dikerjakan bila tidak dihindari. Gosip ada dimana-mana dan menjangkiti siapapun. Hal ini yang membuat televisi swasta kita menayangkan salah satu menu acaranya dengan tema 'gosip' entah tentang artis, pejabat atau tentang apapun yang layak dihembuskan sebagai gosip.

Pada waktu bergosip ada perasaan senang, seru, gairah dan semangat yang tiba-tiba muncul dalam diri kta. Hal ini disebabkan karena pada saat bergosip banyak hormon-hormon yang baik keluar dari otak kita, salah satunya adalah hormon endorfin. Hormon endorfin dapat membuat kita merasa lebih nyaman, tenang dan bahagia.

Perlu dibedakan antara gosip dan rumor. Gosip adalah pembicaraan yang berdasarkan fakta sementara rumor adalah pembicaraan yang lebih banyak spekulasinya, berkembang dari fakta-fakta dengan bumbu-bumbu isapan jempol.

Sebenarnya bergosip bukan satu-satunya hal yang membuat kita jadi bersemangat. Ada banyak hal lain yang juga membuat bita bersemangat seperti mengerjakan hobi yang kita sukai, berolah raga, atau acara-acara keagamaan.

Satu hal yang perlu kita pikirkan saat akan bergosip ialah, apakah topik yang digosipkan itu bermanfaat atau tidak bagi diri kita? Jadi, jangan buang waktu berharga dengan bergosip karena masih banyak hal yang lebih penting untuk kita lakukan.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.