Monday, October 31, 2011

Danica May Camacho, Bayi ke 7 Miliar

'Bayi ke Tujuh Miliar' telah Lahir ke Dunia

Danica May Camacho, demikian nama gadis yang lahir di ibukota Manila Filipina, dipilih oleh PBB untuk secara simbolis menandai tonggak populasi global.

Danica Camacho telah dipilih secara simbolis sebagai bayi ke tujuh miliar dunia.
 Foto: Erik De Castro / AFP / Getty Images

Bayi ke tujuh miliar di dunia telah lahir di sebuah rumah sakit pemerintah Filipina. Beratnya 2,5 kg (5,5 £), Danica May Camacho nama gadis itu yang dipilih oleh PBB untuk menjadi salah satu dari beberapa anak di seluruh dunia yang secara simbolis akan mewakili tonggak populasi global.

Kehadirannya disambut kilatan kamera wartawan tepat pada hari Minggu sebelum tengah malam di Jose Fabella Memorial Hospital Manila.

"Dia tampak begitu cantik," bisik ibunya, Camille Dalura, pelan saat ia mendekap bayi mungilnya. "Saya tidak percaya dia bayi ke 7000000000."

Danica mempunyai arti bintang pagi, anak kedua pasangan Camille Dalura dan Florante Camacho. Kedua orangtua bayi itu ditemui oleh para pejabat dari PBB, panitia 31 Oktober Hari Bayi Tujuh Miliar, bertujuan untuk menarik perhatian terhadap tantangan dari populasi dunia yang terus tumbuh.

Ketepatan proyeksi telah dipertanyakan, ada beberapa kelompok berpendapat bahwa angka yang lebih tepat mungkin tercapai tahun depan. Meski demikian para pejabat PBB tetap dijamu sang bayi dan orangtuanya dengan kue kecil saat ia berbaring di dada ibunya dengan mengenakan topi merah rajutan.

Keluarga juga menerima hibah beasiswa untuk pendidikan Danica dari wellwishers dan sejumlah uang untuk membantu mereka membuka toko. Sebelum anak-anak repilih lahir dan ditandai oleh PBB sebagai tonggak populasi dunia telah dikeluhkan bahwa badan internasional sering lupa tentang mereka di kemudian hari.

Adnan Nevic Bosnia Herzogovina saat ini berusia 12 tahun, dia bayi ke enam milyar, dan Matej Gaspar dari Kroasia, yang nomor lima miliar, telah mengeluh bahwa PBB memilih mereka saat lahir kemudian sebagian besar mengabaikan mereka.

"Kami melihat Kofi Annan, hampir seperti seorang kakek baginya," kata ayah Adnan, Jasminko, Guardian.

Adnan mengatakan: "Dia memeluk saya ketika saya berumur dua hari tetapi sejak itu kami takh mendengar apapun tentang mereka."

Dana Populasi PBB bertujuan untuk meningkatkan kesadaran melalui kampanye tentang kesehatan reproduksi, hak perempuan dan ketidaksetaraan.

Seluruh negara di dunia telah mengadakan perayaan untuk menandai acara tersebut, termasuk kontes lagu di Zambia dan konser di Vietnam.

Filipina memiliki penduduk 94.900.000 orang, menurut laporan PBB, dan 10% anak perempuan berusia 15 sampai 19 telah hamil.

Enrique Ona, sekretaris kesehatan negara itu, menyampaikan bahwa negara diberi kesempatan melahirkan  bayi ke tujuh milyar untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan populasi.

BACA JUGA:
Misteri Komodo
Legenda Es Dung Dung
Pengabaian Terhadap Hak Anak
Mengenal Lebih Dekat Pulau Moratua

Komodo Bangkitkan Nasionalisme Indonesia

Komodo dan Nasionalisme Buta 

Komodo masuk sebagai salah satu nomine 7 Keajaiban Dunia Baru oleh New 7 (Seven) Wonders of Nature  dan kita semua berharap akan ada satu lagi kekayaan Indonesia yang mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Kita bisa melihat bagaimana berbagai figur publik berbondong-bondong menyerukan agar bangsa Indonesia menunjukkan nasionalismenya lewat mendukung komodo dengan cara mengirim SMS ke 9818. SMS dukungan yang pada awalnya bernilai Rp 1000, turun hanya dikenai biaya Rp 1. 

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi duta resmi pemenangan Pulau Komodo, menyusul kemudian dukungan DPRD Manggarai Barat, lalu sembilan hakim agung Mahkamah Konstitusi, MPR, berbagai pimpinan media massa dan pengusaha nasional,  juga selebritas semacam Fadli 'Padi' dan RAN, Slank, bahkan sampai Presiden SBY pun menyerukan dukungan.

Demi Komodo kerjasama dengan empat provider telekomunikasi pun dilakukan untuk melancarkan pemilihan via SMS. Saking menggilanya jumlah kiriman SMS untuk memenangkan Pulau Komodo, penyedia layanan SMS Mobilink pun menaikkan kapasitas servernya mengingat dukungan yang semakin meningkat menjelang masa berakhirnya masa pemilihan pada 11 November nanti. Diperkirakan, Pulau Komodo masih membutuhkan 30 juta suara untuk menang.

Salah satu negara yang juga masuk dalam nomine 7 Keajaiban Dunia Baru ialah Maladewa, tapi kemudian negara ini memutuskan mundur. Alasannya bahwa penyelenggara tidak transparan dalam menjelaskan bagaimana cara mereka menghitung dukungan, lalu karena biaya-biaya tak terduga yang terus meningkat jumlahnya. Mereka menyebut harus membayar sponsor platinum mencapai $350 ribu; dua biaya sponsor emas dengan total $420 ribu, mensponsori tur dunia dengan menerima kunjungan delegasi, menyediakan perjalanan balon udara, penerbangan, akomodasi, kunjungan wartawan; biaya $1 juta dolar bagi penyedia layanan telepon untuk berpartisipasi dalam kampanye New7Wonders; dan $1 juta lagi agar maskapai Maladewa bisa menempelkan logo New7Wonders di pesawat-pesawat mereka.

Biaya-biaya tersebut sangat besar hanya demi sebuah predikat 'ajaib'. Padahal selama ini reputasi komodo sebagai tujuan wisata dunia juga sudah diakui. Selain itu, bukankah biaya jutaan dollar itu bisa lebih baik digunakan untuk sebuah kampanye wisata Indonesia yang terencana (semacam Malaysia dengan Truly Asia-nya atau Thailand lewat Amazing Thailand-nya) daripada demi membayar biaya-biaya lisensi pada sebuah perusahaan yang tidak jelas reputasinya?

Kita lupa bahwa lembaga New7Wonders yang mengadakan kompetisi ini sama sekali tidak terhubung dengan lembaga UNESCO di bawah PBB. Padahal UNESCO sudah lebih dulu menetapkan Taman Nasional Komodo sebagai Situs Warisan Dunia pada 1986.

Bahkan, UNESCO sampai mengeluarkan pernyataan tersendiri demi menegaskan bahwa apa yang mereka lakukan dengan penetapan Situs-Situs Warisan Dunia sangat berbeda dengan apa yang dilakukan oleh New7Wonders (Pernyataan resmi dari UNESCO bisa dibaca di sini).

Sejak 2007, UNESCO menyatakan bahwa mereka sudah berkali-kali diajak bekerjasama oleh organisasi milik Bernard Weber ini, tapi mereka memilih untuk tidak berpartisipasi. Lembaga PBB biasanya menggunakan bahasa-bahasa yang diplomatis. 

Maka ketika UNESCO mengatakan, "tidak ada yang bisa dibandingkan antara kampanye media yang dilakukan Tuan Weber dengan pekerjaan ilmiah dan proses pendidikan yang kami lakukan di UNESCO sehingga menghasilkan daftar situs-situs Warisan Dunia," itu artinya mereka sedang memberi peringatan keras akan cara kerja lembaga ini. 

Dengan kenyataan seperti itu kita masih ngotot memenangkan komodo dalam kompetisi yang tidak jelas cara penjuriannya yang  bahkan jika kita menang pun, kita masih harus membayar biaya-biaya tinggi demi meraih pengakuan internasional.  Sebegitu hausnya kita akan pengakuan internasional dari lembaga yang reputasinya  masih dipertanyakan. Yang membuat miris hati berbagai figur publik seolah terbutakan akan fakta-fakta yang tersedia dan secara membuta mendukung komodo.

BACA JUGA:
Legenda Es Dung Dung
Pengabaian Terhadap Hak Anak
Mengenal Lebih Dekat Pulau Moratua

Sunday, October 30, 2011

Bagaimana Mencegah Bell's Palsy?

BELL'S PALSY MENGANCAM SEMUA ORANG


Nama penyakit ini belum diketahui oleh kebanyakan orang. Sir Charles Bell,  adalah seorang ahli bedah Skotlandia yang pertama kali menemukan penyakit ini pada abad 19. Penyakit ini menimbulkan derajat keluhan klinis yang beragam seperti wajah yang tidak simetris, kelopak mata yang tidak dapat menutup sempurna, gangguan pengecapan serta sensasi mati rasa (baal/kebas) pada salah satu sisi wajah. Pada beberapa kasus dapat disertai adanya hiperakusis (sensasi pendengaran yang berlebihan), telinga berdenging, nyeri kepala dan perasaan melayang. Keluhan tersebut terjadi mendadak dan mencapai puncaknya dalam 2 hari. Keluhan yang terjadi diawali oleh nyeri pada telinga yang seringkali dianggap sebagai infeksi.

Berbeda dengan serangan stroke, pada Bell's Palsy tidak disertai dengan kelemahan anggota gerak. Hal ini disebabkan oleh letak kerusakan saraf yang berbeda. Pada stroke disebabkan oleh rusaknya bagian otak yang mengatur pergerakan salah satu sisi tubuh, termasuk wajah. Sedangkan pada Bell's Palsy, kerusakan terjadi langsung pada saraf yang mengurus persarafan wajah. Saraf fasialis adalah serabut saraf yang mengurus bagian wajah dan merupakan bagian dari 12 pasang saraf otak. Saraf ini berasal dari bagian batang otak yang disebut pons. Dalam perjalanannya menuju kelenjar parotis, saraf fasialis ini harus melalui suatu lubang sempit dalam tulang tengkorak yang disebut kanalis Falopia. Setelah mencapai kelenjar parotis, saraf fasialis ini akan bercabang menjadi ribuan serabut saraf yang lebih kecil yang mempersarafi daerah wajah, leher, kelenjar liur, kelenjar air mata, 60% bagian depan lidah dan sebagian telinga.

Bell's Palsy dapat terjadi pada pria atau wanita segala usia dan disebabkan oleh kerusakan saraf fasialis yang disebabkan oleh radang, penekanan atau pembengkakan. Penyebab kerusakan ini tidak diketahui dengan pasti, kendati demikian para ahli meyakini infeksi virus "Herpes Simpleks" sebagai penyebabnya. Sehingga terjadi proses radang dan pembengkakan saraf. Pada kasus yang ringan, kerusakan yang terjadi hanya pada selubung saraf saja sehingga proses penyembuhannya lebih cepat, sedangkan pada kasus yang lebih berat dapat terjadi jeratan pada kanalis falopia yang dapat menyebabkan kerusakan permanen serabut saraf.



Bagaimana Agar Tak Terkena Bell's Palsy?

  1. Banyak sumber menyarankan agar menghindari stress fisik dan lingkungan. Stress fisik adalah kelelahan organ tubuh yang melampaui batas daya tahan dan stress lingkungan bisa berupa hembusan udara dingin. 
  2. Angin yang masuk ke tengkorak membuat saraf di sekitar wajah sembab lalu membesar. Pembengkakan saraf nomor tujuh itu mengakibatkan pasokan darah ke sel saraf tersebut terhenti, yang menyebabkan kematian sel, yang akhirnya mengganggu hantaran saraf impuls. 
  3. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah Bell's Palsy seperti saran dokter saraf:
  4. Saat berkendaraan motor,  gunakan helm penutup wajah penuh atau rapat untuk mencegah angin mengenai wajah. Jangan ada angin yang menampar-nampar wajah.
  5. Jangan biarkan kipas angin menerpa wajah secara langsung bila terpaksa tidur dengan menyalakan kipas angin. Upayakan tidak tepat berada di bawah kipas angin yang di pasang di langit-langit kamar, selalu gunakan kecepatan rendah saat kipas angin di jalankan.
  6. Jangan langsung mandi atau mencuci wajah dengan air dingin setelah berolah raga berat, tidak baik untuk kesehatan jantung dan kulit saraf. Bila sering lembur atau pulang larut malam jangan mandi dengan air dingin.
  7. Saat menjalani pengobatan, jangan biarkan wajah terkena angin langsung. Tutupi wajah dengan kain atau penutup. Jangan memikirkan pandangan aneh orang-orang sekitar, pertimbangkan biasay yang dikeluarkan untuk pengobatan.
  8. Percayai dokter yang memberi Anda terapi dan berdo'a adalah kunci menuju kesembuhan bila Anda sudah terkena Bells' Palsy.
  9. Terapi yang segera diberikan akan mempercepat kesembuhan kelumpuhan, hanya harus sabar mengikuti saran pengobatan oleh dokter.
  10. Bell's Palsy tidak menyerang semua orang, yang rentan terserang Bell's Palsy:  
  • Wanita hamil berpotensi tiga kali lebih mudah terkena Bell's Palsy dibandinga wanita tidak hamil.
  • Penderita diabetes, perokok dan pengguna obat-obatan sejenis seteroid berpotensi empat kali lebih mudah terserang daripada orang lain.
BACA JUGA:
Tips Menjadi Kharismatik
Kenangan Getir Marilyn Monroe
DUNIA MENJADI TOUCHSCREEN SEMUA
TINGKATKAN IMUNITAS DI MUSIM HUJAN
KIAT MENJAGA MISS V TETAP SEHAT

Saturday, October 29, 2011

LELANG MESIN EUTHANASIA DR. JACK KEVORKIAN


Membunuh yang bisa dilakukan secara legal disebut euthanasia, pembuhuhan legal yang sampai kini masih jadi kontroversi. Pembunuhan legal ini pun ternyata ada beragam jenisnya.

Secara umum, kematian adalah suatu topik yang sangat ditakuti oleh publik. Hal demikian tidak terjadi di dalam dunia kedokteran atau kesehatan. Dalam konteks kesehatan modern, kematian tidaklah selalu menjadi sesuatu yang datang secara tiba-tiba. Kematian dapat dilegalisir menjadi sesuatu yang definit dan dapat dipastikan tanggal kejadiannya. Euthanasia memungkinkan hal tersebut terjadi.

Euthanasia adalah tindakan mengakhiri hidup seorang individu secara tidak menyakitkan, ketika tindakan tersebut dapat dikatakan sebagai bantuan untuk meringankan penderitaan dari individu yang akan mengakhiri hidupnya.

Ada empat metode euthanasia:
  1. Euthanasia sukarela: ini dilakukan oleh individu yang secara sadar menginginkan kematian.
  2. Euthanasia non sukarela: ini terjadi ketika individu tidak mampu untuk menyetujui karena faktor umur, ketidak mampuan fisik dan mental. Sebagai contoh dari kasus ini adalah menghentikan bantuan makanan dan minuman untuk pasien yang berada di dalam keadaan vegetatif (koma).
  3. Euthanasia tidak sukarela: ini terjadi ketika pasien yang sedang sekarat dapat ditanyakan persetujuan, namun hal ini tidak dilakukan. Kasus serupa dapat terjadi ketika permintaan untuk melanjutkan perawatan ditolak.
  4. Bantuan bunuh diri: ini sering diklasifikasikan sebagai salah satu bentuk euthanasia. Hal ini terjadi ketika seorang individu diberikan informasi dan wacana untuk membunuh dirinya sendiri. Pihak ketiga dapat dilibatkan, namun tidak harus hadir dalam aksi bunuh diri tersebut. Jika dokter terlibat dalam euthanasia tipe ini, biasanya disebut sebagai ‘bunuh diri atas pertolongan dokter’. Di Amerika Serikat, kasus ini pernah dilakukan oleh dr. Jack Kevorkian.

Euthanasia dapat menjadi aktif atau pasif:

Euthanasia aktif menjabarkan kasus ketika suatu tindakan dilakukan dengan tujuan untuk menimbulkan kematian. Contoh dari kasus ini adalah memberikan suntik mati. Hal ini ilegal di Britania Raya dan Indonesia.

Euthanasia pasif menjabarkan kasus ketika kematian diakibatkan oleh penghentian tindakan medis. Contoh dari kasus ini adalah penghentian pemberian nutrisi, air, dan ventilator.

Ada kasus ketika meningkatkan dosis pengurang rasa sakit, seperti pemberian Morfin, dapat memperpendek umur pasien. Namun pemberian morfin tidak dimaksukan untuk menimbulkan kematian, sehingga dipandang secara moral berbeda. Kasus ini juga dapat dilihat dari perspektif falsafah ‘efek ganda’. Prinsip ini berasal dari filsafat moral Immanuel Kant, yang juga dipopulerkan oleh Gereja Katholik. Falsafah ‘efek ganda’ menekankan bahwa suatu efek tindakan tidak akan bisa diterima secara moral ketika ia terjadi secara sengaja, namun tindakan itu akan diterima jika tidak disengaja.

'Thanatron' atau yang biasa disebut sebagai 'Mesin Kematian' baru-baru ini dilelang di Institut Teknologi New York, Amerika Serikat, Jumat (28/10/2011). Mesin yang dirancang Dr. Jack Kevorkian tersebut dilelang bersama sejumlah benda pribadi milik sang dokter. Semasa hidupnya, Kevorkian dikenal sebagai dokter yang mendukung euthanasia. Walaupun menimbulkan kontroversi, dokter 'maut' tersebut telah menolong lebih dari 100 orang mengakhiri hidup mereka. Kevorkian sendiri telah meninggal dunia pada usia 83 tahun pada Juni lalu.


Mesin 'Thanatron' diperlihatkan di Institut Teknologi New York, di New York, Amerika Serikat, 
Kamis (27/10/2011). Foto: REUTERS/ Shannon Stapleton



Lukisan minyak karya Dr. Jack Kevorkian diperlihatkan di Institut Teknologi New York, 
 New York, Amerika Serikat, Kamis (27/10/2011). Foto: REUTERS/ Shannon Stapleton



Botol obat yang diresepkan Dr. Jack Kevorkian diperlihatkan di Institut Teknologi New York, 
New York, Amerika Serikat, Kamis (27/10/2011). Foto: REUTERS/ Shannon Stapleton


Mesin 'Thanatron' diperlihatkan di Institut Teknologi New York, di New York, Amerika Serikat, 
Kamis (27/10/2011). Foto: REUTERS/ Shannon Stapleton

Lukisan minyak karya Dr. Jack Kevorkian diperlihatkan di Institut Teknologi New York, 
 New York, Amerika Serikat, Kamis (27/10/2011). Foto: REUTERS/ Shannon Stapleton


Surat ijin mengemudi Dr. Jack Kevorkian diperlihatkan di Institut Teknologi New York, 
 New York, Amerika Serikat, Kamis (27/10/2011). Foto: REUTERS/ Shannon Stapleton 


STRATEGI MENJADI PENGENDALI NEGOSIASI

5 Hal Tabu Dikatakan Saat Negosiasi

Negisasi adalah seni dalam tawar - menawar yang tak dapat dihindari. Negosiator yang baik tentunya akan menata strategi untuk memenangkan sebuah peristiwa penting dalam dunia bisnis tersebut. Manajemen strategi menjadi sangat penting untuk dilakukan, seperti hal yang dilakukan para jenderal untuk memenangkan sebuah peperangan.

Siapapun Anda yang bergerak di bidang usaha pasti harus menghabiskan beberapa waktunya untuk tawar-menawar, apakah itu dengan pelanggan, pemasok, investor, atau calon karyawan. Kebanyakan pemilik bisnis melaluinya secara cerdas, dan tampak secara alami tampil baik dalam negosiasi.

Anda mungkin sudah memiliki pengetahuan memadai dalam negosiasi, dan bisa mengatasi kendali atas rival anda saat bernegosiasi.Tapi bagaimana bila yang terjadi justru Anda melakukan kecerobohan dalam negosiasi, yang berakibat Anda malah berada dalam tekanan kendali? 

Bagi  Anda yang merasa masih negosiasitor baru, atau merasa itu adalah suatu tantangan yang ingin anda menangkan, tips berikut dapat Anda gunakan. Hanya dengan mengetahui 5 hal tabu dikatakan dalam negosiasi maka Anda akan menjadi pemegang kendali dan bukan sebaliknya, dan Anda pemenangnya!

1. Kata  "Antara." 

Ini sering terasa wajar karena menawarkan sebuah kemungkinan. Kepada pelanggan bisa saja dikatakan "Saya menawarkan antara Rp. 10.000 dan Rp. 15.000." Atau dengan tawaran yang lebih menggoda, "Anda dapat mulai antara 1 April dan 15 April." Tapi kata antara cenderung sama saja dengan konsesi, dan setiap negosiator cerdas dengan siapa saja Anda berurusan maka dengan cepat akan Ia akan mementahkan dan terpaku pada tawaran termurah atau tenggat waktu kemudian. Dengan kata lain, bahwa dengan mengatakan kata antara maka Anda secara otomatis akan telah mengakui kekalahan dari sebuah tawar menawar.

2. "Saya pikir kita hampir sepakat."

Kita semua pernah mengalami kelelahan menangani sesuatu: Saat ketika Anda ingin menyelesaikan kesepakatan dan segera membuat keputusan dalam situasi yang tidak bergerak maju. Masalah sampai di persimpangan jalan, dan Anda justru menunjukkan bahwa Anda mencapai kesepakatan dan hampir  mendapatkan apa yang Anda benar-benar ingin. Dan negosiator terampil di sisi lain juga dapat menggunakan momen ini sebagai kesempatan untuk menjual, dan dengan demikian kesepakatan bernegosiasi bisa berlanjut. Kecuali Anda benar-benar menghadapi tekanan sedemikian ekstrim, dan sebenarnya Anda tidak harus menjadi pihak yang terpojok. Buat situasi di mana rekan Anda justru terburu-buru  menyelesaikan negosiasi (atau, lebih baik lagi:! Lebih bersemangat) dari Anda.

3. "Mengapa Anda tidak menyebut angka?" 

Ada yang berbeda dengan alur pemikiran ini, dan banyak orang percaya bahwa Anda tidak harus menjadi orang pertama dalam negosiasi untuk penawaran harga. Biarkan sisi lain memulai penawaran, membuka jalan, dan mereka akan dipaksa untuk menunjukkan tangan mereka, yang akan memberi Anda dengan banyak keuntungan. Tetapi beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa hasil dari negosiasi sering lebih dekat dengan apa yang diusulkan penggerak pertama daripada jumlah yang dipikirkan oleh pihak lain; angka pertama diucapkan dalam negosiasi (asalkan tidak konyol) memiliki efek dari "penahan percakapan." Dan peran seseorang dalam negosiasi sangat berharga.

Dalam buku Negosiasi, Adam D. Galinsky dari Northwestern Kellogg School of Management dan Roderick I. Swaab dari INSEAD di Prancis menulis: "Dalam penelitian kami, kami menemukan bahwa hasil akhir dari negosiasi dipengaruhi oleh apakah pembeli atau penjual membuat tawaran pertama Secara khusus,. ketika penjual membuat tawaran pertama, harga penyelesaian akhir cenderung lebih tinggi daripada ketika pembeli membuat tawaran pertama. "

4. "Aku pembuat keputusan akhir." 

Pada awal banyak negosiasi, seseorang biasanya akan bertanya, "Siapa stakeholder kunci pada pihak Anda, dan semua yang dibutuhkan untuk membuat keputusan dalam ruangan ini?" Untuk kebanyakan pengusaha, jawabannya tentu saja akan "ya" Saya. Siapakah selain Anda yang pernah diperlukan untuk membuat keputusan? Bukankah salah satu kebanggaan menjadi seorang pengusaha bahwa Anda berkuasa untuk memutuskan? Namun dalam negosiasi, terutama dengan organisasi yang lebih besar, ini bisa menjadi perangkap.

Di awal negosiasi anda sudah mempersiapkan diri menghadapi beberapa otoritas yang lebih tinggi dengan siapa Anda harus berbicara sebelum mengatakan ya. Dalam kasus pemilik bisnis, bahwa tuan misterius bisa menjadi investor kunci, mitra, atau anggota dewan penasehat Anda. Intinya adalah, saat Anda hampir  membuat keputusan sendiri, jangan memberi kesan bahwa Anda adalah pembuat keputusan akhir, kecuali hanya dalam keadaan Anda terpojok dalam perkembangan percakapan. Terutama dalam kesepakatan berisiko tinggi, dapat dipastikan Anda akan  mendapatkan keuntungan dengan menggunakan  24 jam tambahan waktu berpikir. Sekali waktu, cobalah merendah hati: berpura-pura seperti Anda bukan orang yang membuat semua keputusan.

5. "Brengsek." 

Negosiator yang paling aman tidak menanggapi apa-apa secara pribadi, mereka tahan terhadap kritik dan tidak gampang dibuat bingung. Mereka tampaknya tidak bergeming oleh situasi keseluruhan dan terkesan  tidak terlibat taruhan, mereka memiliki cara mengerikan mengatasi berbagai keadaan. Hal ini dapat menjadi senjata yang efektif jika digunakan terhadap pengusaha, karena pengusaha cenderung menjadikan setiap aspek bisnis mereka menjadi urusan pribadi.

Pengusaha sering terlalu percaya diri, tanpa basa-basi individu, dan mereka sering kali gegabah. Tapi setiap kali Anda bernegosiasi, ingat bahwa tetap tenang adalah bayaran utama, jangan pernah menunjukkan bahwa penawaran sangat rendah membuat anda gusar atau taktik mengulur-ulur waktu membuat anda kecewa.

Gunakan ketenangan hati Anda untuk membuat bingung orang yang sedang melakukan negosiasi dengan Anda. Dan jika ia menjadi marah atau kesal, jangan mengambil umpan untuk menyerang balik. Hanya dengan mengambil hati: Anda sudah meraih keuntungan emosional dalam situasi. Sekarang buat keputusan atas kesepakatan itu.

Friday, October 28, 2011

KONSUMSI VITAMIN SESUAI KEBUTUHAN


AWAS! Bahaya Kelebihan Vitamin 


Terlalu sibuk bekerja dan memiliki mobilitas sangat tinggi kadang membuat kita terpaksa melahap makanan cepat saji. Kebiasaan buruk ini kita tutupi dengan mengkonsumsi suplemen. Alasannya sederhana, makanan cepat saji sebagai makanan sampah yang kurang kaya akan gizi kita tutupi dengan multivitamin. 

Sepertinya masuk akal. Namun ternyata akhirnya kita mengalami juga kondisi kekurangan gizi akibat menyantap makanan yang itu-itu saja dan kemudian kelebihan gizi akibat suplementasi. Tahukah Anda bahwa gizi yang berlebihan sama tidak sehatnya dengan kurang gizi?

Meski belum pernah ada survei khusus, mungkin saja banyak dari kita yang mengalami kelebihan berbagai zat gizi tersebut akibat mengonsumsi suplemen tanpa pengawasan dokter. Sekedar mengingatkan saja, semoga tulisan ini membuat Anda bijak menentukan kadar konsumsi suplemen sesuai kebutuhan.

Vitamin A

Vitamin A (retinol) penting untuk menjaga kesehatan kulit, tulang, dan gigi, membantu memelihara membran mukosa pada sistem pernapasan dan organ pencernaan, serta menangkal serangan infeksi sehingga kerap disebut vitamin antiinfeksi. Vitamin A juga bersifat antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas sehingga mencegah jaringan dan sel dari kerusakan.

Vitamin A banyak kita dapatkan dari makanan hewani, sedangkan dari produk nabati kita bisa memperoleh betakaroten yang nantinya akan diubah menjadi vitamin A di dalam tubuh.

Kebutuhan terhadap vitamin A yang direkomendasikan ialah 800 mikrogram per hari (mkg/hari) untuk wanita dan 1.000 mkg/hari untuk pria. Kelebihan vitamin A dapat menyebabkan mual, pandangan kabur, kelainan pertumbuhan, rambut rontok, lever dan limfa bengkak, cacat bawaan pada bayi, serta rapuh tulang hingga mudah patah/osteoporosis.

Vitamin B3

Niasin (vitamin B3) diperlukan untuk mengubah protesin, lemak, dan karbohidrat menjadi energi, membantu fungsi sistem pencernaan, serta mendukung kesehatan kulit dan saraf. Dosis terbesar niasin yang sering kali lebih dari 1.000 miligram per hari (mg/hari) dapat menurunkan kolesterol jahat LDL dan trigliserida, sekaligus menaikkan kolesterol baik HDL. Namun, konsumsi niasin dosis tinggi sebaiknya dengan pengawasan dokter.

Perempuan normalnya mendapatkan 15 mg niasin per hari, sementara pria 15-19 mg/hari. Triptofan adalah asam amino yang berperan seperti niasin, dan 60 mg triptofan setara dengan 1 mg niasin. Mengonsumsi kelebihan niasin dapat mengarah pada masalah jantung, timbul ruam, gatal-gatal, baal, kulit terasa panas tetapi bukan demam, sakit perut, kerusakan hati, gangguan otot, kembung, kulit kering, sakit kepala, sesak napas, dan lain-lain.

Vitamin B6

Vitamin B6 (piridoksin) berguna untuk membantu fungsi otak, mengubah protein menjadi energi. Sinergi antara vitamin B6, B12, dan asam folat dapat mengurangi kadar homosistein (asam amino) di dalam darah. Tingginya homosistein dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Kebutuhan vitamin B6 bagi perempuan sekitar 1,6 mg/hari, sedangkan bagi pria 2 mg/hari. Konsumsi vitamin B6 dosis tinggi, misalnya lebih dari 250 mg/hari, dapat menyebabkan kerusakan saraf, seperti kaki mati rasa, sehingga sulit berjalan. Pada ibu hamil, kelebihan ini dapat mengganggu pertumbuhan janin.


Sumber alami lebih aman bagi kesehatan

Selama masih bisa diperoleh dari sumber alami atau makanan sehari-hari, untuk apa mendapatkan vitamin atau gizi lain melalui suplementasi. Mengonsumsi suplemen sebetulnya tidak boleh sembarangan, tetapi terlebih dulu harus dikonsultasikan dengan dokter atau ahli gizi karena dapat mengganggu kesehatan jika berlebihan.

Kelebihan vitamin A dari sumber hewani atau suplemen misalnya, dapat bersifat racun dan berbahaya terutama selama kehamilan. Kelebihan betakaroten (vitamin A) sebetulnya tidak akan meracuni, tetapi hanya membuat kulit misalnya berwarna kekuningan (jingga). Keadaan ini bisa segera diredakan dengan mengurangi konsumsi betakaroten.

Makanan yang kaya vitamin A: hati, kuning telur, wortel, ubi jalar, mangga, melon, cabai, paprika, bayam, dan selada. 

Makanan yang mengandung niasin (vitamin B3): daging merah, ikan, hati, udang, susu dan produk olahannya, telur, bayam, brokoli, asparagus, seledri, jamur, wortel, ubi jalar, kacang merah, polong, kacang tanah, dan kedelai.

Makanan yang mengandung vitamin B6 (piridoksin): daging ayam, sapi, ikan tuna, kakap, bayam, kentang beserta kulitnya, ubi jalar, bawang putih, buncis, brokoli, kembang kol, asparagus, kacang tanah, kacang mede, kedelai, kacang merah, pisang, alpukat, semangka, melon, dan nanas.

Kenangan Getir Marilyn Monroe

Gambar Langka 'Marilyn Monroe' Hampir Bugil

Penampilan Marilyn Monroe di film terakhir yang juga akan menjadi pertama kalinya bagi  seorang bintang film besar Hollywood tampil bugil, bila saja  film Something’s Got to Give selesai di garap. Adegan syuting di kolam renang terkenal itu, Marilyn membuang stocking pembalut tubuh seluruh tubuhnya dan kemudian berkecipak air hanya mengenakan bikini berwarna kulit sambil tertawa.  Dia membuang itu untuk memikat perhatian - komentar  Liz Taylor pada sampul sebuah majalah yang terbit di jaman itu. “Si Malaikat sex manis,”tulis Norman Mailer," dan “ daya tarik sex-nya seumpama getar dawai biola yang mengalun."

Usai syuting hari itu, sambil berjuang melawan bronkitis, Dia menyelinap keluar (tanpa izin studioFox ') ke New York Madison Square Garden hanya untuk menyanyikan "Happy Birthday" ke JFK - akibatnya Marilyn dipecat dari team. Namun Dia dipekerjakan kembali setelah rekan-bintangnya Dean Martin menolak untuk bermain dengan aktris penggantinya, tapi sayang dia meninggal secara tragis karena overdosis obat tidur sebelum ia bisa bermain film kembali.

Menjelang hari-hari penuh gejolak Marilyn terakhir, ia membuat "sensasi"- dengan mengirim wawancara yang ia kirim ke majalah besar dan disertai seorang fotografer, yang dia secara pribadi diundang ke pertemuan tertutup dari adegan kolam renang. Berikut ini "12 Foto" langka dan menawan - sebagaimana ditampilkan  di Mingguan LA - yang saat ini dipamerkan di Duncan Miller Galeri  Los Angeles sampai  26 November,  hanya untuk Anda kenangan getir itu bisa dinikmati di sini.









Thursday, October 27, 2011

DUNIA MENJADI TOUCHSCREEN SEMUA

Touch dan Tekan: 
Perangkat Baru Memungkinkan Apapun sebagai Touchscreen



Sebuah perangkat baru telah diciptakan untuk menempatkan dunia benar-benar berada di ujung jari Anda, siap digesek, disadap dan dijepit seolah-olah itu layar sentuh.

OmniTouch, prototipe ini dikembangkan oleh para peneliti di Carnegie Mellon University dan Microsoft Research, sebagai upaya memperluas batas-batas perangkat genggam, sehingga memungkinkan Anda untuk mendial nomor telepon di telapak tangan Anda, membuat catatan di atas meja dan sketsa digital di dinding.

Biasanya, perangkat seluler memiliki kendala antara layar besar dan kenyamanan. Tapi OmniTouch mampu menyajikan yang terbaik dari kedua dunia tersebut, yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan program Android dan iPhone pada setiap bayangan di permukaan apapun.

"Ternyata apa pun di sekitar Anda itu layar sentuh, tetapi tidak berarti Anda harus membawa-bawa layar sentuh besar," kata penemu OmniTouch, Chris Harrison, Ph.D. mahasiswa di Institut Interaksi Manusia Komputer Carnegie Mellon.

Sementara magang di Microsoft Research, Harrison berkolaborasi dengan staf Hrvoje Benko dan Andrew Wilson untuk mengembangkan teknologi terbaru. Menerapkan sistem kamera yang bertengger di bahu kedalaman penginderaan, mirip dengan yang digunakan oleh Microsoft Kinect, dengan proyektor mini. Kamera inframerah menciptakan kedalaman peta wilayah tiga-dimensi, secara otomatis menyesuaikan diri untuk setiap distorsi yang dihasilkan oleh suatu permukaan yang tidak rata atau berbentuk aneh. Sebagai proyektor kompak menampilkan keyboard, layar, atau kontrol, kamera mengikuti gerakan jari. Meskipun OmniTouch hanya dalam tahap prototipe, presisi dalam membedakan antara keran jari dan gesekan adalah setara dengan perangkat touchscreen saat ini di pasar.


Selain memiliki akurasi, OmniTouch juga intuitif. Selama dilakukan studi terhadap pengguna, peneliti menemukan bahwa subyek yang tidak cerdas teknologi  sekalipun bisa mulai menggunakan teknologi dengan segera, semudah melakukan panggilan nomor telepon dengan menggunakan telapak tangan mereka.

Namun, OmniTouch memiliki beberapa kendala dan belum bisa sepenuhnya digunakan. Karena proyektor di pasaran saat ini tidak cukup terang untuk tampilan luar ruangan, OmniTouch masih terbatas untuk digunakan dalam ruangan. Juga, saat diluncurkan penengger bahu OmniTouch saat ini agak sedikit besar, tetapi Harrison berharap untuk bisa menyusutkan ke ukuran sebesar setumpuk kartu remi dalam dua tahun, dan kemudian seukuran kotak korek api dalam lima tahun ke depan.

Seiring dengan berjalannya waktu ke masa depan, Harrison berpandangan  "dunia pada dasarnya akan menjadi layar sentuh raksasa antar muka."

Meskipun OmniTouch tidak dijadwalkan untuk dipasarkan dalam waktu dekat, Harrison membayangkan suatu saat ketika teknologi ini akhirnya akan sekecil tombol dan mulus diintegrasikan ke dalam kehidupan sehari-hari: "Untuk 99 persen rutinitas Anda, Anda akan berjalan seperti biasa, namun bila Anda ingin memeriksa kalender kegiatan, Anda hanya perlu menjentikkan jari Anda, menggambar "C" di udara, dan menulis di tangan maka kalender Anda untuk hari itu akan terbaca, " jelasnya.

"Kami mencoba menghapus smartphone dari saku Anda sehingga Anda tidak perlu membawa setiap produk elektronik kemana-mana, kecuali bila benda itu kecil. Saya pikir akan terjadi perubahan yang cukup dramatis jika kita bisa sampai di masa itu. "

Baca juga:
Cegah HIV - Aids Sebelum Terlambat
Rahasia Perut Langsing
Tips Menjadi Kharismatik
Cara Sehat Makan Buah
10 Kebiaasaan Merusak Otak
10 Bahan Kosmetik Dirahasiakan
Uji Tingkat Stress Anda
Pentingnya Salad Hijau Dalam Diet Anda
Tiga Diet Ala Selebritas Hollywood
TechNewsDaily

TINGKATKAN IMUNITAS DI MUSIM HUJAN

5 Cara Alami Tingkatkan Imunitas

Kesehatan dan kecantikan dapat membangkitkan kekuatan dan keselarasan jiwa yang mendukung ketahanan terhadap tekanan lingkungan di sekitar Anda. Hal yang harus diwaspadai ialah bahwa suatu saat Anda dapat terpapar  atau  terinfeksi virus tertentu walau belum tentu membuat Anda sakit.

Ketika Anda menjalani kehidupan sehari-hari, tidak dapat dihindari untuk bersinggungan dengan virus, tidak peduli seberapa keras Anda mencoba menghindar. Tidak cukup hanya dengan mencuci tangan dan menutup mulut dengan sapu tangan ketika batuk, Anda harus berupaya  meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak terinfeksi  virus lebih  jauh yang akhirnya membuat benar-benar sakit.

Berikut adalah lima tips persiapan untuk memasuki musim penghujan dimana batuk dan influenza mengancam setiap saat.

Optimalkan Tingkat Vitamin D

Vitamin D sebenarnya hormon (bukan benar-benar vitamin) yang terdapat pada setiap bagian tubuh dalam saraf reseptor yang termasuk pada sistem kekebalan tubuh dan jaringan pernapasan. Studi tentang ini telah mengaitkan vitamin D yang diperlukan untuk menghasilkan protein antimikroba dari sel-sel kekebalan tubuh dalam merespons infeksi.

Rendahnya tingkat vitamin D dalam darah dihubungkan dengan peningkatan kejadian infeksi saluran pernapasan atas orang dewasa harus dijaga pada tingkat optimal setidaknya 2000 IU per hari. Bila  Anda merasa mudah tertular penyakit berarti tingkat  Vitamin D Anda rendah. 

Pelajari tentang jamu kuat

Beberapa orang suka jamur obat seperti shiitake, maitake, reishi dan cordyceps, bila Anda kurang suka Anda dapat mencari ekstrak ini dalam bentuk cair atau bentuk kapsul. Obat lain yang paling digemari adalah akar Cina yang disebut Astragalus, biasa digunakan untuk mencegah penyakit dan memperkuat kekebalan setiap kali orang merasa sakit. Anda dapat membeli akar astragalus dan membuatnya menjadi teh atau sup, jika tidak, beli ekstrak dalam bentuk cair atau kapsul dan seminum sesuai yang dianjurkan.


Perangi Virus Dengan Ekstrak Elderberry

Buah dari semak elderberry ini (Sambucus nigra) memiliki sejarah panjang penggunaan untuk batuk dan pilek .  Telah dilakukan studi ilmiah di Israel yang menunjukkan bahwa meminum ekstrak cair elderberry bisa mengurangi durasi gejala flu dibandingkan dengan plasebo selama jangka waktu seminggu. Sifat antivirus tersebut tampaknya berasal dari flavonoid yang memberikan warna ungu elderberry.

Tarik Napas Dalam

Lakukan ini dengan benar dengan menggunakan otot-otot perut Anda dan tulang rusuk Anda (interkostalis) untuk memeras lebih banyak udara keluar dari paru-paru Anda saat Anda menghembuskan napas. Dengan memindahkan udara lebih banyak, Anda membawa lebih banyak udara masuk Membiarkan napas Anda menjadi penuh, lebih dalam dan lebih bahkan membantu Anda untuk mengoptimalkan kekebalan dan akses penyembuhan spontan dalam tubuh Anda.

Pola Hidup Sehat

Walau kita tahu langkah-langkah gaya hidup yang tepat yang harus kita lakukan, tapi kadang-kadang sulit untuk melaksanakannya. Berupayalah untuk istirahat, makan dan minum dengan baik, gerakkan tubuh dengan olah raga dan kelola stres dengan baik.

Anda sebaiknya tidur setidaknya tujuh sampai sembilan jam per malam. Tubuh Anda akan tahu berapa banyak tubuh Anda membutuhkan waktu tidur dan Anda akan merasa segar ketika bangun di pagi hari. Makan makanan anti-inflamasi yang terdiri dari buah-buahan dan sayuran dari berbagai warna. Cobalah untuk melakukan beberapa gerakan ringan setiap hari, atau hanya 30 menit saja berjalan kaki di pagi hari, dan belajar bagaimana  bernapas dengan baik.

Baca juga:
Cegah HIV - Aids Sebelum Terlambat
Rahasia Perut Langsing
Tips Menjadi Kharismatik
Cara Sehat Makan Buah
10 Kebiaasaan Merusak Otak
10 Bahan Kosmetik Dirahasiakan
Uji Tingkat Stress Anda
Pentingnya Salad Hijau Dalam Diet Anda
Tiga Diet Ala Selebritas Hollywood

Wednesday, October 26, 2011

KIAT MENJAGA MISS V TETAP SEHAT




Organ intim wanita sangat rentan terpapar bakteri karena sering dalam keadaan lembap dan kurang sirkulasi udara. Bila tidak rajin membersihkan Miss V maka akan sering terjadi gangguan berupa ritasi, bintik merah, gatal dan bau tak sedap. Karena itu, betapa penting untuk menjaga tidak hanya kesehatan dan kebersihan Miss V dan juga lingkungan di sekitarnya. Caranya cukup sederhana, yang penting rutin dan telaten. Perawatan sejak dini akan memberikan efek jangka panjang berupa kesehatan yang sangat baik bagi organ intim tersebut.

Langkah sederhana berikut ini bisa Anda jadikan tips menjaga kesehatan dan merawat kebersihan Miss V.

1. Bila Anda wanita yang cukup aktif bergerak atau sering beraktivitas di cuaca panas, sebaiknya mengenakan pakaian berbahan katun yang mudah menyerap keringat sehingga terhindar dari lembap serta mudah mendapatkan sirkulasi udara yang cukup baik.

2. Ganti pembalut secara rutin tiap 4 hingga 8 jam sekali saat haid, sesuaikan dengan volume darah haid yang keluar. Gunakan pembalut yang tidak diberi pewangi agar terhindar dari alergi.

3. Miss V tiap wanita memiliki bau khas dan berbeda-beda. Selama aromanya tidak menyengat, jangan kuatir.  Oleh karena itu penggunaan spray atau pembersih khusus kewanitaan bila tidak terlalu diperlukan harus dihindari.

4. Jangan mengenakan pakaian yang ketat dan yang terbuat dari bahan sintetis yang langsung menempel pada kulit karena dapat membuat Miss V lembap;

5. Sehabis berenang, atau aktivitas apapun yang membuat pakaian basah, segera ganti dengan pakaian yang lebih kering secepat mungkin agar tidak memicu pertumbuhan bakteri;

6. Basuh Miss V dengan sedikit air setelah buang air kecil dan keringkan dengan mengusap lembut dari bawah ke atas untuk mencegah kotoran dan bakteri menempel disana;

7. Membersihkan Miss V dengan douching (obat semprot air) sangat tidak dianjurkan karena bisa mengganggu keseimbangan ph dan dapat meningkatkan resiko iritasi. Ingatlah, Miss V memiliki kemampuan membersihkan diri sendiri secara alami.

Semoga dengan menjaga Miss V tetap sehat, anda akan tetap menjadi satu-satunya wanita pujaan di hati suami Anda. Mudah bukan? Sebagian besar memang hanya menghindari dan biarkan semuanya berjalan secara alami. Yang perlu Anda lalukan secara rutin adalah basuh Vulva (bagian luar Miss V) dengan air hangat setiap hari tanpa sabun dan tanpa wewangian. Dengan hal itu saja percayalah bahwa anda pun sudah memberikan yang terbaik untuk suami anda.

Tautan:  

PERLAKUAN TERHADAP HEWAN KURBAN

HEWAN KURBAN TIDAK SEMBARANGAN, HARUS SEHAT

Idul Adha bisa berarti kesempatan mengonsumsi daging sapi dan domba secara gratis. Sangat menyenangkan bila tiba-tiba kita dapati sebungkus daging sapi, kerbau atau domba tanpa diketahui siapa pengirimnya tergeletak di depan pintu. Rezeki nomplok yang datang saat pengirim tiba dan yang punya rumah tidak ada.

Daging sapi, kerbau dan domba yang sebelumnya jarang dikonsumsi karena harganya yang tidak bisa terjangkau oleh semua kalangan, menjadi sangat mudah didapat. Sebab di Hari Raya Idul Adha banyak Muslim menyembelih hewan kurban untuk didistribusikan kepada masyarakat, terutama fakir miskin.

Wajar bila muncul pertanyaan, amankah daging hewan itu? Hal ini patut dimaklumi karena belum lama berselang merebak kabar di media adanya penyakit antraks pada hewan, termasuk hewan kurban. Daging hewan pengidap antraks jika dikonsumsi ddapat membahayakan kesehatan tubuh konsumennya. Begitupun dengan beragam penyakit lainnya pada hewan kurban yang bisa mengancam manusia.

Kita harus waspada mengonsumsi daging. Sebelum dimasak, daging dibersihkan secara maksimal, dan dimasak hingga matang benar. Pada suhu 90 derajat Celscus (selama 45 menit) spora antraks sekalipun bisa dimusnahkan, apalagi ajenis penyakit hewan lainnya seperti diare dan penyakit mata. Ini berarti dengan cara masak yang benar, kita tidak perlu khawatir dalam mengonsumsi daging hewan kurban.

Sebelum disembelih, hewan kurban sebenarnya harus diperiksakan kesehatannya (antemorfem) 24 jam sebelumnya. Hewan kurbanpun harus diperlakukan secara baik dan wajar dengan memperhatikan asas kesejahteraan hewan. Hewan diistirahatkan 12 jam dan dipuasakan 6 jam sebelum disembelih (kecuali minum). Saat penyembelihan, hewan direbahkan secara hati-hati, tidak dengan cara memaksa atau kasar, apalagi sampai melukainya.

Penyembelih hewan kurban sendiri harus laki-laki Muslim dewasa (baligh), sehat jasmani/rohani, memiliki pengetahuan dan keterampilan penyembelihan yang baik dan benar. Pisau yang digunakan menyembelih pun harus tajam, cukup panjang, tidak berkarat serta ditunjang peralatan atau saran lain yang memadai dan bersih. Penyembelih juga tidak lupa berdo'a sebelum melakukan tugasnya.

Tampilan Chrome Lebih Aplikatif


Chrome Terbaru Tampil Labih Aplikatif dan Menghibur

Dua perubahan baru Chrome telah di keluarkan sejak Selasa, 25 Oktober 2011: tampilan terbaru Chrome lebih stabil dan lebih segar, tampilan baru dengan desain  Chrome Web Store yang mempermudah penemuan aplikasi.

Mulai dari berbagi photo, mengelola dokument, menikmati game online, aplikasi web membuat web menyenangkan,  lebih berdayaguna dan menghibur. Sejak awal , Chrome memang telah dirancang untuk dapat menerima aplikasi lebih banyak dan lebih cepat. Kali ini, perubahan pada Chrome membuatnya lebih mudah untuk menemukan aplikasi  favorit Anda dan menemukan aplikasi baru.

Dalam rilis terbaru Chrome yang lebih stabil, telah dilakukan sepenuhnya desain ulang  Tab Halaman Baru. Hal itu terlihat lebih efisien , sehingga lebih mudah bagi Anda untuk mengakses dan mengatur aplikasi baru di bagian lain yang berbeda dari halaman Anda.  Simaklah video dibawah ini untuk mempelajarinya lebih cepat.



Untuk menambahkan aplikasi pada  New Tab page, klik pada  Chrome Web Store ikon. Web Store juga memiliki tampilan baru :


Aplikasi dan ekstensi sekarang disajikan di dinding gambar yang diperbarui setiap kali Anda mengunjungi toko. Tampilan ini diharapkan akan membantu Anda dengan cepat memindai toko dan menemukan hal-hal menarik untuk dicoba. Selain itu, aplikasi dan ekstensi lebih mudah untuk menginstal - hanya dengan menyeret sebuah gambar atau lebih pada grid dan klik "Add to Chrome."

Dapatkan informasi tambahan tentang sebuah aplikasi atau ekstensi hanya dengan sekali klik. Bila Anda klik pada ekstensi, aplikasi atau tema, Anda akan melihat panel yang menampilkan screenshot, video dan informasi terkait lainnya yang disusun rapi dalam tab terpisah. Toko juga mencakup antarmuka baru review yang link ke profil Google+  resensi masing-masing. (Untuk melindungi privasi Anda, penyelenggara Chrome memastikan untuk memberikan tinjauan bagi anonim yang belum Anda setujui.)


Seiring dengan tampilan baru, sekelompok aplikasi baru telah dibenamkan. Anda secara pribadi bisa sesuka hati gembira dengan My Robot Nation™, sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda mendesain robot Anda sendiri dan mencetaknya ke printer 3D. Ada banyak permainan baru untuk dimainkan, termasuk The Godfather: Lima Keluarga dan Fieldrunners. Dan bagi Anda masih mencari kostum Halloween, Anda bisa memeriksa aplikasi merek terbaru via belanja eBay.

Chrome memiliki lebih banyak fitur di geladak, dan tetap berorientasi ke depan untuk tampil lebih baik lagi dalam waktu dekat.

Tuesday, October 25, 2011

RAHASIA PERUT LANGSING


10 Latihan Kencangkan Abdominus


Banyak orang mendambakan punya tubuh ramping dan perut langsing untuk memperbaiki penampilan sehingga rela berlapar-lapar puasa atau melakukan diet ketat. Upaya penyiksaan diri seperi itu tidak salah, karena tampil cantik, anggun dan mempesona memang tidak bisa didapat secara instan. Selain upaya seperti tadi, kita juga harus rajin dan disiplin berlatih di pusat kebugaran. Lebih baik lagi kalau Anda mau melakukannya di rumah, sehingga lebih ekonomis dan hemat waktu juga. 

Menurut sebuah studi di San Diego State University, bersepeda adalah salah satu latihan perut yang paling efektif yang dapat Anda lakukan, dan ini versi latihan yang disarankan karena membuat rektus abdominus Anda bekerja lebih keras.

Bagaimana melakukannya: Mulailah berbaring telentang dengan kedua lutut ditekuk. Rentangkan lengan di atas kepala, tekuk lengan kiri Anda di belakang kepala dan berpegangan lengan kanan Anda, tepat di atas siku Anda, dengan tangan kiri Anda. Tekuk lutut kanan dan tekan kaki kanan pada bagian dalam kaki kiri yang diluruskan (kaki kiri harus berada dilantai dan rendah). Angkat bahu kanan Anda dari lantai dan gerakkan menuju kaki kiri Anda, sementara Anda angkat kedua kaki sampai sekitar 45 derajat. Turunkan kembali ke posisi awal, itu satu ulangan. Lakukan 15 pengulangan di setiap sisi.

Tip tambahan: Hembuskan nafas saat Anda melakukan gerakan, dan membayangkan pusar Anda menempel  pada tulang belakang Anda pada bagian tersulit gerakan. 











Selamat berlatih!


Baca juga:

Monday, October 24, 2011

Detik-Detik Akhir Qaddafi Sebelum Peluru Tembus Kepalanya


Inilah Kata-kata Terakhir Qaddafi Sebelum Peluru Tembus Kepalanya

Serangkaian gambar yang diambil melalui ponsel menunjukkan, dia ditembak dengan jarak sangat dekat, beberapa centimeter saja.

Beberapa detik kemudian, diktator yang berbicara tergagap itu tidak bisa lagi didengar. Adegan berikutnya menampilkan tubuh tak bernyawa sang tiran di tanah. Matanya tertutup dan dia tidak bernapas. Orang-orang bersorak. 

Sesaat sebelum menemui ajal, dalam rekaman itu Qaddafi bertanya terbata-bata, "Apa yang kamu lakukan? Ini tidak diperbolehkan dalam hukum Islam. Apa yang Anda lakukan adalah dilarang?' ujarnya. 

Dengan suara tercekat, ia mengulangi, ""Apa yang Anda lakukan adalah salah, nak. Apakah Anda tahu apa yang benar atau salah? '

Para pemuda berteriak 'Muammar, Kamu anjing! " 

Saat itu, darah mengalir di sisi kiri kepala, leher, dan bahunya.

Gaddafi bilang kepada orang-orang muda itu untuk bersabar, dan berkata "Apa yang terjadi?" saat ia menyeka darah segar dari pelipisnya dan melirik telapak tangannya.

Seorang anak muda lainnya kemudian datang menendang dan berteriak, 'Ini sepatu Muammar! Ini sepatu Muammar! Merdeka! Merdeka!"

"Buat dia hidup, buat dia tetap hidup!" seseorang berteriak. "Ini untuk Misrata, anjing Kamu!," kata seorang pria menampar dia.

Pemberontak lain berteriak, "Allah Mahabesar. Allah Mahakuasa. " 

Dan saat Qaddafi memohon belas kasihan, seorang pejuang mengatakan, "Diam, kau anjing!"

Qaddafi juga terdengar dalam satu video mengatakan 'Allah melarang ini' beberapa kali. Ia ditampar di atas kepalanya.

Gambar selanjutnya beberapa saat kemudian menunjukkan Qaddafi tergeletak di tanah. Orang-orang bersorak. 

Sopir ambulans, Ali Jaghdoun, menyatakan Qaddafi sudah meninggal ketika ia mengangkatnya dan membawa jenazahnya ke kota Misrata. "Aku tidak mencoba untuk memberikan pertolongan kembali, karena ia sudah mati," ujarnya.



Menit terakhir Gaddafi dalam gambar

Jangan tembak! Diktator memohon untuk hidupnya setelah diseret dari saluran pembuangan. Beberapa detik kemudian ia dieksekusi

Muammar Gaddafi memohon kepada para penculiknya agar tetap hidup setelah ia ditemukan meringkuk dalam saluran pembuangan badai




Gaddafi berjuang melawan para penculiknya dalam rekaman video yang diambil oleh para pejuang pemberontak setelah ia ditangkap



Ketakutan: Gaddafi memohon untuk hidupnya setelah ia ditangkap oleh para pejuang pemberontak




Ketakutan dan menjadi semakin putus asa, Gaddafi bertanya seorang pejuang pemberontak "Apa yang pernah saya lakukan untuk Anda?"




Semakin kacau terlihat  Gaddafi dipermainkan oleh pejuang pemberontak, adegan yang difilmkan melalui telepon seluler



Rekaman Video menunjukkan Gaddafi diseret beberapa menit menuju truk tempur pemberontak setelah ditangkap




Pejuang pemberontak menyeret Gaddafi, gambar diambil dari truk tak lama setelah ia ditahan




Gaddafi  sempat berdebat seperti dalam gambar beberapa menit sebelum ia tewas








Sebuah ambulans membawa tubuh Gaddafi dari Sirte,ke Misrata



Sebuah ambulans, berisi pejuang pemberontak yang gembira, membawa tubuh Gaddafi setelah ia dieksekusi


Terjadi pertempuran sengit di sekitar saluran pembuangan sebelum Gaddafi akhirnya terbunuh. Tubuh seorang pejuang dapat dilihat dalam debu di tengah gambar.



Dijadikan monumen: Sebagai luapan legembiraan dilanjutkan, pembuatan grafiti di pintu masuk ke saluran pembuangan di mana pemimpin itu akhirnya ditemukan


Lokasi Pertempuran: Diduga mayat pengikut setia  Gaddafi  berada di luar saluran  badai tempat pemimpin mereka ditangkap
Foto/Video : dari berbagai sumber