Tuesday, January 10, 2012

Jadi Bos Baru Adalah Kepercayaan

Karena Anda Layak Dipromosikan


Banyak orang yang menjadi bingung saat tiba-tiba mendapat promosi. Terutama bagaimana harus bersikap di depan teman-teman yang selama ini akrab dan serta-merta harus memimpin mereka. 

Haruskah tetap mengajak mereka makan siang sementara para eksekutif setingkat Anda tidak pernah melakukan seperti yang Anda lakukan sebelum promosi? 

Sebenarnya sangat wajar jika Anda bingung. Dalam kondisi seperti itu hindari melakukan tindakan yang sangat drastis, seperti menjauh dari rekan kerja, yang sekarang menjadi anak buah. Justru dengan melakukan itu Anda akan kehilangan respek mereka. 

Bersikaplah secara wajar. Makan siang dengan anak buah justru salah satu media yang dapat mempererat hubungan antara atasan dan bawahan. 

Secara otomatis respek akan Anda peroleh bila mampu melaksanakan tugas yang baru diberikan. Sebagai pemimpin, lakukan koordinasi dan pengawasan terhadap pekerjaan dan kinerja anak buah Anda. Maka Anda harus mengetahui secara tepat pekerjaan yang dilakukan anak buah, mengarahkan mereka untuk memecahkan masalah yang dihadapi dan memberikan solusi yang jitu bila diperlukan. 

Sadarilah bahwa tidak setiap orang dapat meraih kinerja optimal dalam waktu singkat. Tetaplah yakin bahwa Anda dapat melakukannya. Pihak manajemen sudah sangat yakin bahwa Anda berpotensi dan layak dipromosikan. 

3 comments:

  1. jadi bos / atasan baru memang nggak mudah.. apalagi bawahannya, teman-teman seperjuangan :)

    ReplyDelete
  2. Mudah-mudah aja kok, cara menyikapi itu sema. Karena saya memang tidak punya teman. Gak berguna punya punya teman,ditempat kerja. Yang benar itu teman sikut. Didunia kerja lebih baik pakai batas pimpinan & bawahan saja. Kalau mau punya teman, teman diluaran saja. Gak dipungkiri didunia kerja itu gak ada yg namanya kawan.Tapi lawan.

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.