Tuesday, January 31, 2012

Cara Membangkitkan Gairah di Usia Senja

Gairah Pria Tak Ada Matinya


Tidak benar anggapan yang menyatakan bahwa seiring bertambahnya usia maka fungsi seksual akan menurun. Modal utama untuk berhubungan seksual bagi setiap orang adalah kondisi tubuh. Jika kondisi kesehatan baik, maka fungsi seksual juga baik.

Terutama bila didukung gaya hidup sehat, seperti olahraga teratur dan istirahat yang cukup. Juga sebaliknya, apabila kesehatan tubuh buruk maka dapat dipastikan fungsi seksual ikut juga terganggu.

Fakta bahwa seorang pria usia lanjut masih mampu berhubungan seksual. Keadaan ini berbeda dengan pihak wanita. Seiring bertambahnya usia, fungsi seksual wanita malah mengalami penurunan. Apalagi jika wanita sudah mengalami menopause, dimana cairan lubrikasi yang dipoduksi tidak lagi sebanyak seperti usia muda yang berakibat rasa sakit saat berhubungan.

Penggunaan lubrikan berbahan dasar air yang berfungsi sebagai pelumas vagina tentunya dapat menjadi alternatif pilihan untuk mengurangi gesekan serta meningkatkan kenyamanan saat berhubungan. Hal ini dapat menjadi pilihan bagi wanita untuk mengurangi rasa sakit saat mengimbangi gairah suami yang masih menggebu-gebu.

Kehidupan seksual juga dapat diperbaiki dengan komunikasi yang lebih banyak dengan pasangan selain dengan menggunakan lubrikan. Lakukan perubahan-perubahan untuk mengatasi rasa jenuh, semisal dengan menceritakan kembali nostalgia masa muda atau melakukan aktifitas bersama-sama.

Komunikasi dapat merangsang dan menghidupkan kembali percikan gelora agar bergairah kembali. Ketika komunikasi sudah berjalan lancar, suasana romantis mudah tercipta walau hanya dengan mendengarkan lagu-lagu klasik atau memasang lampu temaram.

Penggunaan obat kuat atau terapi hormon sebaiknya dijadikan pilihan terakhir setelah pengobatan secara fisik tak juga memberikan hasil baik. Alangkah lebih baik bila permasalahan dari segi psikologis diselesaikan lebih awal dengan melakukan konsultasi. 

Obat kuat tentunya tidak sembarangan digunakan. Riwayat kesehatan harus menjadi rujukan dan penggunaannya juga harus di bawah pengawasan dokter. Maka, segera temui dan berkonsultasilah dengan dokter Anda!

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.