Thursday, January 19, 2012

Perhatikan Makanan Untuk Cegah Penyakit

Tip Memanjakan Lidah Dengan Aman



Walau sudah mengonsumsi makanan sehat dan berolah raga secara teratur, kadang seseorang masih saja terpapar kanker dan keracunan. Hal tersebut terjadi akibat kebiasaan buruk yang sering tidak kita sadari.

Memanjakan lidah dengan makanan favorit tentu tidak ada salahnya, bahkan terhitung layak untuk merayakan dan memanjakan diri dengan makan enak. Makanan yang diolah dengan cara dibakar biasanya menjadi pilihan semua orang. Makanan lain yang juga jadi favorit di sela-sela kesibukan, tentu saja mie instan dengan aneka rasa dan aroma yang menggoda. Pilihan yang paling praktis lagi adalah makanan jajanan ringan di pinggir jalan.

Ada beberapa tip ringan yang memungkinkan Anda terhindar dari kanker dan keracunan tanpa meninggalkan makanan favorit Anda. Info ini dikutip dari Departemen Kesehatan Jepang (2003), terbilang lawas ya? Tapi saya yakin ini akan bermanfaat untuk Anda.
  1. Setelah mengonsumsi satai atau makanan yang diolah dengan dibakar, segeralah makan mentimun. Makanan yang dibakar bersifat karsinogen, sementara mentimun adalah anti karsinogen.
  2. Jangan mengonsumsi mie instan setiap hari, setidaknya 3 hari sekali. Tubuh membutuhkan waktu 2 hari untuk membersihkan lilin yang melapisi mie tersebut.
  3. Hindari membeli makanan yang dibungkus dengan kertas koran atau majalah karena kertas itu mengandung timbal yang menyebabkan keracunan dan bisa berkahir dengan kelumpuhan.

2 comments:

  1. Nice info Mas..
    Kalau boleh saya tambahkan, Styrofoam yang dipakai sebagai pembungkus atau wadah makanan juga sangat berbahaya bagi kesehatan..

    ReplyDelete
  2. @Gede Widiawan; terimakasih tambahan infonya...

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.