Thursday, February 2, 2012

Manfaat Bercinta Yang Teratur

Jangan Pernah Berkata Tidak


Bercinta tidak hanya membantu tidur nyenyak, meredakan stress dan membakar kalori, masih banyak alasan lain mengapa bercinta harus dilakukan sesering mungkin. Bercinta yang teratur setiap hari bahkan bisa menyehatkan jiwa raga dan bercinta ternyata bukan hanya sebatas kesenangan saja.

Begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa diperoleh dari bercinta, terutama bila bercinta dilakukan secara teratur. Bercinta dapat meningkatkan kesehatan jantung. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pria yang berhubungan seks lebih dari dua kali seminggu memiliki risiko serangan jantung yang lebih rendah dibanding pria yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan. 

Bercinta secara rutin juga dapat meningkatkan tingkat immunoglobulin serta meningkatkan kekebalan antibodi A (Ig A), yang membuat tubuh lebih tahan terhadap penyakit seperti pilek dan demam. Jadi apapun alasannya, jangan biarkan stress karena masalah pekerjaan atau keluarga mengurangi perfoma di tempat tidur. Justru bercinta yang dinikmati selain dapat meningkatkan mood tetapi juga dapat mengurangi stress dengan lebih baik dan lebih bahagia. Bahkan jika Anda mengalami sakit kepala, jangan menghindari berhubungan seks. Ketika orgasme, terjadi peningkatan hormon oksitosin (hormon pengurang rasa sakit dan nyeri).

Ketika seseorang mengalami orgasme, hormon dehydroepiandrosteron dilepaskan untuk meningkatkan imunitas, memperbaiki jaringan dan menjaga kulit tetap sehat. Penelitian tentang hal ini menegaskan bahwa pria yang mengalami orgasme dua kali dalam seminggu hidup lebih lama daripada pria yang berhubungan seks hanya sekali dalam seminggu.

Saat berhubungan seks detak jantung meningkat, sehingga darah segar disuplai ke organ-organ dan sel-sel tubuh. Sirkulasi darah meningkat dan terjadi penggantian darah yang sudah dipakai dibuang dan tubuh juga akan mengusir racun dan bahan lainnya yang menyebabkan tubuh merasa lelah.

Anda akan tidur lebih nyenyak setelah bercinta bahkan terasa jauh lebih menyenangkan. Tidur malam Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya dan ini akan membuat tubuh merasa segar dan sehat. 

Kalau Anda bosan mengunjungi tempat latihan kebugaran atau malas berolah raga, bercinta juga bisa dijadikan alternatif lain untuk membantu mengusir lemak dan menjaga kebugaran tubuh. Seks secara teratur akan mengecilkan ukuran pinggang. Setengah jam bercinta dapat membakar lebih dari 80 kalori.

Bercinta dapat meningkatkan tingkat estrogen pada wanita dan testosteron pada pria. Hormon testosteron pada pria membuatnya merasa lebih bergairah. Selain membuat pria merasa lebih baik di tempat tidur testosteron juga meningkatkan kekuatan otot dan tulang, menjaga jantung tetap sehat dan mengontrol kolesterol. Hormon estrogen pada wanita dapat melindungi terhadap penyakit jantung dan juga menentukan aroma tubuh wanita.

BACA JUGA:
Cara Membangkitkan Gairah di Usia Senja
Berburu Barang Bekas di Bandung
Dari Hobi Jadi Profesi
DPR Jangan Boros Lagi!
Nasehat Investasi Orang Terkaya No. 2 Di Dunia
Ekstasi Nikmat Sesaat Berujung Maut
Bagaimana Mengontrol Emosi?
Kaki Indah Tanpa Varises

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.