Thursday, March 29, 2012

Mengatasi Kenaikan BBM

Ambil Tanggung Jawab Dalam Hidup Ini


Trending topic di hampir semua media akhir-akhir ini adalah isu demo menolak kenaikan BBM. Begitu paniknya masyarakat dengan sesuatu yang bernama kenaikan BBM tersebut, sampai-sampai harga-harga pun mulai naik seiring naiknya temperamental bangsa ini yang kehilangan rasa kompromi. 

Menurut Pak Tung Desem Waringin ada 2 cara untuk mengatasi kenaikan BBM, sebagaimana ditulis dalam surat elektroniknya kepada Heru Supanji, yakni:

1. Tutup atau berhentikan pos-pos pengeluaran yang tidak perlu untuk dikeluarkan, bedakan antara wants dan needs, apa yang Anda butuhkan dan apa yang Anda "hanya mau" saja.

2. Perbesar pendapatan Anda, entah Anda hari ini adalah seorang karyawan pun, Anda harus bisa menggunakan otak kreatif Anda bagaimana caranya meningkatkan pendapatan secara cepat, aman dan halal.

Salah satu cara yang paling disukai adalah menjadi seorang makelar, tanpa modal, bisa menjadi sampingan dan peluangnya ada dimana-mana.

Anda bisa melakukan flip property atau take over bisnis yang sudah tidak menguntungkan dan minta bagi hasil, jika ternyata untung setelah Anda ubah konsep penawaran dan cara berjualannya. (baca Marketing Revolution karya Tung Desem Waringin)

Menutup surat elektroniknya Pak Tung berpesan, "Selalu ambil tanggung jawab didalam hidup ini, jangan menggunakan BEJ, Blame Excuses dan Justify seperti menyalahkan pemerintahan, dan lain sebagainya. Karena dalam hidup selalu ada tantangan disetiap harinya, dan ketika Anda berhasil melewatinya, Heru semakin hari levelnya semakin meningkat :)".  

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.