Wednesday, March 21, 2012

Sukses dari Nasihat Martin Luther King Jr

Jadilah Yang Terbaik


Tidak ada yang kekal dalam kehidupan ini, semua akan mengalami perubahan. Satu-satunya yang kekal adalah perubahan itu sendiri. Terjadinya perubahan dalam setiap sendi kehidupan tentu berdampak baik dan buruk, melahirkan kesuksesan dan kegagalan, juga melahirkan orang-orang besar dan juga sejumlah besar pengikutnya. 

Banyak orang yang ingin sukses tapi tidak berani mengatakan "Sukses Adalah Hak Saya" dengan lantang. Sehingga sukses sepertinya hanya milik segelintir orang. Padahal tidak demikian, sukses milik semua orang yang memiliki dedikasi tinggi dan tanggung jawab.

Sukses adalah 100 persen tanggung jawab pada diri sendiri. Hanya mereka yang berani mengambil resiko dengan membuat perubahan yang akan berhasil. Perubahan dari hal-hal yang biasa menjadi tampil beda dengan orang lain.

Berani tampil beda pada jamannya bisa berarti dianggap gila oleh orang lain. Tapi apa salahnya?

Martin Luther King, Jr. pernah mengingatkan "Kalau seseorang terpanggil menjadi tukang sapu jalanan hendaknya ia menyapu jalanan seperti Michaelangelo melukis, atau Beethoven menggubah musik, atau Shakespeare menulis puisi. Hendaknya ia menyapu jalanan demikian baiknya sehingga semua penghuni surga dan bumi akan terbangun dan berkata, di sini pernah hidup seorang penyapu jalanan yang hebat yang melakukan tugasnya dengan baik." 

Akan indah sekali andai kata 'tukang sapu jalanan' diganti dengan kata Presiden, Mentri, Hakim, Polisi, Gubernur, Walikota, Bupati, Guru, dan semua jabatan lain yang dipandang remeh, kemudian kata 'menyapu jalanan" diganti dengan 'menjadi......'. 

Luar biasa dan menginspiratif sekali! Mari kita coba dengan mengganti kata tukang sapu jalanan dengan 'Presiden", akan begini hasilnya:

"Kalau seseorang terpanggil menjadi Presiden hendaknya ia menjadi Presiden seperti Michaelangelo melukis, atau Beethoven menggubah musik, atau Shakespeare menulis puisi. Hendaknya ia menjadi Presiden demikian baiknya sehingga semua penghuni surga dan bumi akan terbangun dan berkata, di sini pernah hidup seorang Presiden yang hebat yang melakukan tugasnya dengan baik." 

Tampaknya nasihat Martin Luther King, Jr. ini bila dilaksanakan oleh Presiden kita atau Para Mentrinya, sepertinya harga BBM tidak akan jadi naik di bulan April mendatang, kasus-kasus hukum segera dapat dituntaskan dan para koruptor diberi hukuman. Amin YRA.....

1 comment:

  1. Benar-benar menggugah tulisannya. lanjutkan gan..
    berkunjung juga ya ke blog ane. salam kenal

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.