Friday, March 9, 2012

Seni Mehndi Sebenarnya Untuk Calon Pengantin

Tampil Cantik Di Hari Istimewa


Tato henna lebih populer daripada nama mehndi dan sepertinya mulai akrab dalam pandangan budaya dan mata kita. Beberapa anak perempuan dari usia sekolah dasar sampai usia mahasiswa terlihat mengenakannya dengan bangga sebagai aksesoris kecantikan.

Sebenarnya mehndi adalah bentuk seni upacara yang berasal dari India kuno. Pola rumit mehndi biasanya diterapkan untuk pengantin sebelum upacara pernikahan. Para mempelai juga dicat di beberapa bagian India. Di Rajasthan , para calon pengantin pria diberi desain yang sering lebih rumit sebagai pengantin. Di Assam , selain pernikahan, secara luas digunakan oleh perempuan yang tidak menikah selama Rongali Bihu , tapi tidak ada pembatasan pada penggunaannya oleh perempuan yang sudah menikah. (Wikipedia)

Mehndi adalah aplikasi henna sebagai bentuk hiasan kulit sementara di anak benua India dan sudah terkenal di timur selama berabad-abad. Henna biasanya diterapkan selama acara-acara khusus seperti pernikahan dan festival tradisional. 

Riasan mehndi menjadi mode di Barat pada akhir tahun 1990an, seni ini kadang-kadang disebut tato henna. Setiap daerah memiliki gaya Mehndi sendiri - bahkan bisa berbeda pada setiap orang, namun juga memiliki satu persamaan - yaitu warna yang menakjubkan serta tawaran desain yang unik indah di tangan dan kaki. 

Pasta Henna ini biasanya diterapkan pada kulit menggunakan kerucut plastik atau kuas cat, tapi kadang-kadang logam berujung kecil Jacquard botol digunakan untuk lukisan sutra (botol jac) yang digunakan. Daerah yang dicat kemudian dibungkus dengan tisu, plastik, atau tape medis untuk mengunci panas tubuh, menciptakan warna yang lebih intens pada kulit. Bungkus ini dipakai tiga sampai enam jam, atau kadang-kadang semalam dan kemudian dihapus. Ketika pertama kali dihapus, desain pacar pucat sampai jingga dalam warna gelap dan secara bertahap menggelapkan melalui oksidasi, selama 24 sampai 72 jam. Warna terakhir adalah coklat kemerahan dan dapat berlangsung dari satu sampai tiga minggu tergantung pada kualitas dan jenis pasta henna diterapkan, serta di mana itu diterapkan pada tubuh (noda kulit lebih tebal lebih gelap dan lebih panjang dari kulit tipis). (Wikipedia)

Anda tertarik untuk mencoba mehndi atau tato henna? Berikut ini beberapa desain yang bisa Anda pertimbangkan. (dari berbagai sumber)











2 comments:

  1. iya Pak, itu kan budaya dulu, tapi kalo sekarang kayaknya nggak terlalu dipermasalahin banget deh,heheh

    blogwalking dari http://gamesisort.blogspot.com/ ditunggu kunjungannya ya Pak, hehe thanks :D

    ReplyDelete
  2. @rizkikurnia: budaya dulu kalau dipertahankan akan jadi tradisi yang berurat nadi..... terimakasih atas kunjungannya.....

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.