Friday, March 30, 2012

Tampil Cantik dengan Rambut Sehat

Jadilah Pribadi Yang Mempesona!


Tidak diragukan lagi bila rambut diakui sebagai mahkota wanita. Berbagai kontes kecantikan pun paling tidak menempatkan rambut sebagai salah satu bagian penilaian untuk menilai kontestan tercantik.

Wanita cantik dengan rambut terurai indah sudah pasti mudah sekali menarik perhatian orang-orang sekitar. Maka pantas bila kemudian produsen-produsen memanfaatkan kecantikan mereka sebagai alat promosi.

Saat ini, tidak hanya kaum wanita saja akan tetapi laki-laki juga bersedia membayar sejumlah uang untuk mencari tahu rahasia di balik rambut sehat.

Terlepas dari dengan jenis rambut apa Anda dilahirkan, ikuti 5 tips berikut ini dan lihat hasilnya sendiri: rambut sehat dan memukau.

1) Diet: Rambut sehat tumbuh seiring dengan tubuh Anda. Sayuran hijau gelap seperti bayam dan brokoli merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan vitamin C yang diperlukan untuk memproduksi sebum, kondisioner rambut alami tubuh. Kelapa juga dianggap sebagai makanan yang sangat baik untuk rambut. Produk susu seperti yoghurt dan susu segar tidak hanya memperkuat rambut Anda, tetapi juga membuatnya bersinar. Hindari makanan olahan dan kalengan karena mereka tidak benar-benar membantu dalam menyediakan nutrisi untuk rambut Anda. Jika Anda mempertahankan diet yang sehat dan seimbang maka tidak ada yang dapat menghentikan Anda mencapai rambut sehat, rambut penuh pesona.

2) Penggunaan sikat rambut: Menyikat rambut sebelum keramas sangat penting karena merangsang kulit kepala dan meningkatkan kelancaran aliran darah. Hal ini juga membantu dalam menghilangkan serpihan kulit kepala dan penumpukan daki. Selain itu, jangan sikat rambut Anda ketika basah karena hal ini justru menyebabkan kerusakan yang tidak diinginkan. Hindari menggunakan sikat plastik, logam dan nilon karena mereka menyerang dan merusak kutikula rambut. Akhirnya, menyikat rambut Anda secara teratur akan membuatnya tetap terlihat sehat dan mengkilap.

3) Pengeringan Rambut: Hindari mengeringkan rambut Anda karena dapat membuat rambut Anda rapuh dan menyebabkan perpecahan-ujungnya. Peras air keluar dengan handuk dan biarkan kering secara alami. Jika Anda harus menggunakan pengering rambut pun tetaplah gunakan pada pengaturan temperatur panas serendah mungkin. Demikian pula, pada pelurusan rambut dan pengeriting rambut.

4) Stres: Stres yang berkepanjangan dapat berdampak sangat merugikan yang berefek pada kualitas dan warna rambut Anda. Belajarlah untuk mengatur waktu Anda dengan baik dan menjaga tekanan mental pada tingkat minimum. Berlatih meditasi merupakan teknik relaksasi yang efektif. Paling sedikit, dapatkan jumlah yang cukup untuk tidur dengan tenang.

5) Meminyaki dan Creambath: Rawat rambut Anda dengan creambath setiap dua minggu sekali. Hal ini dapat memperkuat rambut Anda dan melindunginya terhadap kerusakan saat mereka menembus batang rambut. Pijat kulit kepala dengan minyak hangat dua atau tiga kali seminggu juga akan membantu untuk menjaga rambut lembab. Biarkan selama semalam, jika tidak, maka setidaknya untuk satu atau dua jam sebelum keramas rambut Anda. Meminyaki secara berkala dan pengkondisian tidak hanya menghasilkan rambut sehat berkilau, tetapi juga membantu dalam mencegah rambut rontok.


1 comment:

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.