Wednesday, April 11, 2012

Ekstasi Dapat Obati Kanker Darah

Tumbuhkan Harapan Hidupnya Lebih Baik Lagi!


Terlepas dari sisi buruk akibat penggunaan ekstasi yang beberapa waktu lalu sangat menggemparkan di awal tahun 2012 ini (baca Ekstasi Nikmat Sesaat Berujung Maut), ternyata beberapa ilmuwan di Universitas Birmingham, Inggris malah sedang menyelidiki apakah obat yang digandrungi pecandu klub malam  "ekstasi" dapat efektif dalam menyembuhkan penyakit kanker darah. Ekstasi didorong kemampuannya untuk menghancurkan sel kanker sampai 100 kali lipat lebih kuat.

Sekitar setahun lalu, beberapa peneliti mendapati sel kanker  yang menyerang darah putih tampaknya bereaksi pada obat "psikotropika". Termasuk obat penurun berat tubuh, anti depresan jenis Prozac, dan derivatif amphetamine seperti MDMA (masyarakat umum menyebutnya ekstasi).

Temuan para ilmuwan di Birmingham mengarah pada turunan MDMA yang dipakai dalam percobaan pada pasien. Turunan tersebut dapat efektif dalam pengobatan kanker darah seperti leukemia, limfoma dan myeloma.

"Ini adalah tahap lanjutan yang menarik ke arah pemanfaatan bentuk MDMA yang diubah, guna membantu orang yang menderita akibat kanker darah," kata Profesor John Gordon dari School of Immunology and Infection di University of Birmingham (seperti dikutip AFP).

"Meskipun kami tak bermaksud memberi orang harapan palsu, hasil penelitian ini memiliki potensi bagi peningkatan pengobatan dalam beberapa tahun ke depan," ungkap Profesor John Gordon.

3 comments:

  1. semoga bermanfaat ya sob

    Visit today

    ReplyDelete
  2. jadi ternyata keguanaan ekstasi itu sangat besar ya

    ReplyDelete
  3. @Admin; Amin YRA... selama ini leukeumia cukup mematikan, @ASAZ; awalnya MDMA diciptakan sebagai obat penenang bagi pasien RSJ yang suka ngamuk biar tenang dan bisa diam... semoga akan kembali pada fitrahnya; sebagai obat

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.