Sunday, April 8, 2012

Tren Mode Penyebab Rasa Sakit Wanita

Modis Sepanjang Hari Tidak Berarti Jadi Korban Mode



Tas, Sepatu dan Bra adalah tiga benda yang selalu diikuti modenya secara membabi buta oleh kebanyakan kaum wanita. Bahkan para wanita memiliki kecenderungan memikiran mode itu secara berlebihan sehingga mereka tidak menghiraukan dampak negatif dari kebiasaan tersebut, juga rasa sakit yang dapat ditimbulkan oleh ke tiga benda tersebut.

Healthcentral (1 April 2012) melansir 3 jenis mode yang menyebabkan rasa sakit pada wanita, antara lain:

1. Tas

Kebanyakan wanita selalu membawa tas besar dan berat kemana-mana. Isi tas itu berupa sikat, alat make up, buku catatan, cermin, botol minum, handphone dan dompet. 

Pada umumnya tas dengan satu tali lebih disukai daripada tas model ransel karena tuntutan mode. Padahal tas jenis ini menimbulkan ketidak nyamanan pada bahu saat dibawa-bawa.

Kalaupun tas yang dirancang untuk nyaman di bahu pun masih bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, karena pemiliknya hanya menggunakan satu tali tasnya di bahu tertentu saja. Kebiasaan seperti itu menyebabkan otot bahu dan sendi menjadi asimetris dan dapat menyebabkan rasa sakit.

Sakit yang umum karena mode pemakaian tas adalah sakit leher, nyeri bahu, nyeri pada tulang dada, nyeri lengan dan bahkan nyeri pada tangan.

2. Sepatu

Wanita senang mengenakan sepatu dengan hak tinggi walau sepatu itu bisa menyebabkan banyak masalah seperti bengkak pada ibu jari, nyeri pada lutut, dan sakit punggung. Masalah itu timbul karena tumit bekerja lebih keras dalam menahan berat badan dari kepala hingga kaki ketika mengenakan sepatu hak tinggi.

Sepatu tanpa perlindungan yang baik dapat meningkatkan risiko cedera pada kaki, lutut, pergelangan kaki dan tulang belakang.

3. Bra

Wanita juga senang mengenakan bra dengan kawat sebagai penyangga payudara. Pada umumnya bra berkawat justru sering menimbulkan rasa sakit.

Pemilihan bra yang terlalu sempit menyebabkan kawat pada bra meninggalkan bekas pada dada dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Sehingga pemilihan ukuran bra yang sesuai ukuran payudara sangat dianjurkan agar diperoleh rasa nyaman. 

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.