Tuesday, May 22, 2012

Tanpa Macet dari Bandung ke Lembang

Bandung Lembang, puseur kaendahan... diriung ku gunung-gunung 
(Mang Koko)


Terjebak dalam kemacetan jalan selama berjam-jam tentu akan membuat pikiran tambah stres. Padahal tujuan seseorang melakukan perjalanan wisata ke daerah pegunungan seperti Lembang tentu bertujuan mencari ketenangan setelah jenuh menjalani rutinitas harian yang sangat menyita energi dan pikiran. Untuk itu, dari Bandung ke Lembang, Anda butuh jalan alternatif.

Kondisi beberapa jalur alternatif dari Bandung ke Lembang memang tidak semulus jalan utama. Pengendara harus berhati-hati melintasi beberapa ruas jalan berlubang dan minim sarana penerangan jalan umum (PJU) di malam hari. 

Meski demikian, kemacetan di jalan alternatif tidak separah di jalan utama. Selain itu pengendara bisa menikmati pemandangan Kota Bandung dari ketinggian kawasan Bandung utara jika melalui jalur alternatif. Berikut ini 3 jalur alternatif yang dapat Anda pilih dari Bandung menuju Lembang.

Jalur 1
Dari arah kota Bandung, gunakan Jalan Mekarwangi menuju Maribaya, Lembang dengan pintu masuk dekat Terminal Dago sebelah kiri. Bisa juga melalui jalan Cijeruk melalui Punclut lewat Ciumbuleuit.

Jalur 2
Dari Kota Cimahi masuk ke Jalan Kolonel Masturi hingga ke Paronggong dan bertemu pertigaan Jalan Kolonel Masturi-Lembang dekat Grand Hotel Lembang. Jalan lain bisa dipilih melalui Jalan Cihanjuang-Kolonel Masturi Lembang.

Jalur 3
Keluar dari tol Pasteur masuk ke Jalan Surya Sumantri menuju Parongpong-Lembang melalui Ciwaruga. 

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.