Thursday, May 10, 2012

Cara Mudah untuk Hidup Sehat

Makanlah Untuk Hidup


Ternyata menjalani hidup sehat itu sangat sederhana, tidak perlu menghitung-hitung kalori dan memilah-milah makanan. Selama ini sering ada anggapan salah bahwa hidup sehat hanya dapat diperoleh melalui diet yang berat dan harus menyantap makanan yang tidak kita sukai. 

Anda boleh makan sesuka hati dan tetap sehat hanya mengandalkan pola makan. Pola makan yang teratur akan tetap menjaga asupan nutrisi ke tubuh sesuai dengan kebutuhan. Aturlah pola makan Anda seperti berikut:

1. Perhitungkan Warna Makanan
Jangan hanya menghitung jumlah kalori yang Anda makan, berdasarkan warna makanan pun Anda bisa menentukan makanan itu layak dimakan atau tidak. Seperti sayuran misalnya, bila sudah layu dan tidak segar tentu agak kurang bagus bagi kesehatan.

2. Makanan Selingan
Dapatkan makanan selingan diantara ketiga jam makan, pagi, siang dan sore. Biasanya makanan selingan disajikan sekitar pukul 10 pagi atau pukul 4 sore, hal ini untuk menghindari perut yang terlalu kosong dan lapar. Mengabaikan hal ini, Anda akan terlihat kelaparan pada saat jam makan tiba, dan Anda akan menyantap apapun yang tersaji. 

3. Perbanyak Sarapan Makanan Berserat
Serat makanan yang cukup pada saat sarapan akan mebuat Anda bisa bertahan sampai waktu makan siang tiba. Anda bisa mencoba roti dan selai coklat misalnya, atau susu agar,  dan masih banyak lagi.

4. Makanan Peredam lapar
Tidak semua orang dapat menahan lapar. Tentunya hal ini dapat diatasi dengan menyantap buah seperti apel, jeruk, pisang atau buah lain yang Anda sukai.

5. Mengontrol Diri
Pada akhirnya hanya diri sendirilah yang benar-benar jadi penentu kapan harus makan pagi, siang atau pun malam. Tanpa kontrol diri yang penuh, Anda hanya menjalani hidup untuk makan dan bukan makan untuk hidup.

BACA JUGA:
Manfaat Tapai Bandung Bagi Tubuh
Ketika Penegak Hukum Bertindak Setengah Hati
Solusi Keliru Masalah Korupsi
Mengapa Pertamax Lebih Baik dari Premium?
Aksi May Day untuk Hidup Lebih Layak
Mengkudu Obat Hipertensi Tradisional
Potensi Jual Beli Suara Pemilih 2014
Wanita Tercantik Dunia 2012
Ancaman Tersembunyi di Tempat Hiburan Anak

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.