Tuesday, June 26, 2012

Remaja Sebagai Sasaran Empuk Narkoba

HANI 2012 untuk Hidup Sehat Selamanya



Kini banyak orang beranggapan bahwa merokok adalah hal biasa dan malah menjadi tren tersendiri bagi kalangan anak muda. Padahal rokok adalah gerbang menuju narkoba, karena terbukti mayoritas pengguna narkoba adalah perokok. Selain berdampak buruk bagi kesehatan merokok juga mengarahkan seseorang pada kegiatan negatif lainnya.

Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 26 Juni 2012 diharapkan menjadi moment penting yang bisa menurunkan tingkat pemakaian narkoba khususnya di kalangan pelajar di Indonesia. Begitu banyak berita yang beredar tentang pelajar yang kedapatan mengkonsumsi narkoba cukup menjadi bukti bahwa ternyata pelajar menjadi sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Banyak faktor yang dapat memicu seorang pelajar mengkonsumsi narkoba. Faktor lingkungan dan pengawasan orang tua yang terlalu longgar biasanya penyebab utama anak remaja terjerumus pada pergaulan yang gelap. 

Pelajar yang memakai narkoba mungkin pada awalnya terbujuk rayuan bahwa narkoba dapat meringankan beban pikiran mereka. Jadi bukan hanya masalah pergaulan saja, namun jalan yang mereka pilih tidak tepat.  Dan apapun alasannya sebenarnya narkoba hanya membuat generasi muda menjadi semakin hancur.

Pelajar yang memakai narkoba telah membuat kesalahan terbesar dalam hidupnya. Walaupun jiwa mereka senang dalam sesaat namun badan mereka menjadi rusak dan tidak mustahil berujung pada kematian. 

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.