Saturday, July 21, 2012

Bagaimana Mencegah Bau Kaki?

Bau Bukanlah Masalah, 
Namun Dapat Mengurangi Rasa Percaya Diri



Ketika Anda bertandang ke rumah orang lain, pasti suasananya sangat berbeda dengan di rumah sendiri. Adakalanya Anda terpaksa melepas sepatu karena tuan rumah mencontohkan demikian atau lantai rumah yang memang dikondisikan untuk diinjak tanpa sepatu. 

Tanpa sepatu atau alas kaki mungkin bagi sebagian orang bukanlah suatu masalah. Namun ketika muncul bau yang tidak sedap dari kaki tentu diri Anda akan dihinggapi rasa tidak percaya diri untuk berada di lingkungan yang menuntut Anda tanpa sepatu.

Bau kaki terjadi akibat pertumbuhan bakteri dan jamur pada kaki yang lembab karena terus berkeringat. Cara mengatasi masalah seperti itu tidaklah terlalu sulit, ikuti saja 5 langkah mencegah bau kaki seperti dikutif dari prevention, Rabu 17 Juli 2012. 

1. Jaga kaki tetap kering
Cara terbaik untuk mencegah kaki Anda mengeluarkan bau yang tidak sedap adalah menjaganya agar tetap kering. Setelah mandi, keringkan kaki Anda dengan handuk, terutama pada sela-sela jari kaki. Anda dapat menaburkan bedak anti jamur pada kaki agar tetap kering dan mencegah bau kaki akibat pertumbuhan jamur.

2. Pakai kaus kaki
Kaus kaki bukan hanya kebutuhan fashion semata, tetapi fungsinya untuk menyerap keringat pada kaki. Ketika Anda mengenakan sepatu tanpa kaus kaki, keringat akan terjebak diantara jari kaki dan menyebabkan pertumbuhan jamur penyebab bau kaki.

Jika Anda tidak dapat mengenakan kaus kaki, gunakan antiperspirant di bawah kaki dan di antara jari-jari kaki sebelum Anda berkativitas di luar rumah. Tujuannya untuk mencegah tumbuhnya jamur karena kondisi kaki yang lembab akibat keringat.

3. Taburkan bedak di sepatu
Taburkan bedak pada bagian dalam sepatu Anda sebelum atau setelah digunakan. Sepatu yang disimpan dalam rak juga bersifat lembab, sehingga akan menimbulkan bau kaki ketika Anda memakainya. Selain itu rajinlah mencuci sepatu agar bakteri dan jamur tidak menghuni sepatu Anda.

4. Rendam kaki dengan minuman beralkohol
Jika bau kaki tidak kunjung pergi, coba rendam kaki ke dalam minuman keras. Konsepnya sama dengan menggunakan alkohol sebagai antisptik dan pengeringan, sehingga dapat membasmi jamur dan bakteri penyebab bau kaki dan mengeringkan kelembaban yang memungkinkan organisme tersebut tumbuh kembali.

5. Kunjungi dokter Anda
Jika keringat yang keluar dari kaki Anda tidak dapat dikendalikan dan bau kaku makin parah, segera temui dokter Anda. Dokter biasanya menyarankan Drysol untuk Anda, yaitu resep anti keringat dalam bentuk rol bola khusus yang diformulasikan untuk mengurangi jumlah keringat pada kaki Anda.

BACA JUGA:
Aturan Naik Kereta Api
Rahasia Kecantikan Rachel Weisz
Presiden Tidak Bisa Digugat Karena Grasi?
Kembalikan Fungsi Trotoar
Ideologi Bancakan Partai Politik
Kemacetan Pemicu Pelanggaran
Kolusi Solusi Kasus Korupsi
Boneka Cantik dari Kaus Kaki

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.