Sunday, July 15, 2012

Meditasi Untuk Mengatasi Macet

Belajarlah Dari Sana, dan Kau Akan Menemukan



Kemacetan yang terjadi di hampir semua jalan tidak peduli jalan tol sekalipun tentu membuat emosi pengendara melonjak tinggi. Banyak cara yang ditempuh para pengemudi untuk bisa mengatasi situasi yang menjemukan seperti itu dengan memutar musik, bernyanyi atau kegiatan lainnya.

Berbeda dengan yang dilakukan kebanyakan orang yang kadang melampiaskan kemacetan pada kemarahan yang sia-sia, maka Sophia Latjuba hanya melakukan meditasi sederhana untuk mengatasi kesuntukan situasi seperti itu. 

"Bosan dengan kemacetan sepertinya tidak menjadi masalah buat saya. Saya hanya cukup melakukan meditasi sederhana di dalam kendaraan saya," kata Sophia Latjuba seperti dikutip dari detikOto.

Sophia Latjuba melakukan meditasi dalam mobilnya, dan mampu mengendalikan emosi dalam tubuhnya hanya dengan  mengatur ritme pernafasan saat meditasi. 

"Saya hanya cukup duduk dengan tenang, mematikan semua musik dan lain-lainnya. Saya membuat relaks tubuh saya, saya mengatur ritme pernafasan dan melakukan gerakan kecil. Dan itu membuat saya nyaman saat macet," kata Sophia Latjuba.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.