Friday, August 10, 2012

Figur Alternatif Calon Presiden?

Ketua MPR: 
Regenerasi Kepemimpinan tak Bisa Dibendung



Tokoh-tokoh yang sudah berumur sebaiknya jadi king maker saja, tidak perlu ikut berlaga pada pilpres mendatang. Regenerasi kepemimpinan nasional merupakan keniscayaan sehingga partai politik harus dorong dan dukung serta tidak bisa menahan regenerasi itu, ujar Taufiq Kiemas, Wakil Ketua MPR (PR, 8 Agustus 2012).

Menurut Taufiq, Indonesia ini negeri yang ajaib. Calon presiden yang muncul di pemilu pun selalu mendadak.  Selanjutnya dia mengemukakan, "Kalau muncul duluan atau muncul lebih awal, langsung dihajar rame-rame, akhirnya babak belur, dan tumbang. Itulah kita, negeri ajaib."

Mengenai tokoh-tokoh nasional yang pantas jadi calon presiden 2014, Taufiq mengatakan bahwa Presiden RI mendatang adalah harus orang yang harus berpengalaman. Untuk posisi wakil presiden dan para menteri bisa diisi oleh orang-orang baru atau generasi muda.

Peran Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono akan sangat dominan dalam menentukan calon presiden 2014.    Selain mengetahui tokoh-tokoh mana yang masuk nominasi sebagai capres, Yudhoyono juga sudah mengantongi calon-calon yang pantas menurut catatannya.

"Jadi konkretnya, 'capres jadi' akan keluar dari saku SBY. Dia sudah mengantongi  calon-calon yang pantas dan itu sudah dia catat. Dengan kata lain, putra mahkota atau capres jadi itu SBY-lah yang akan antarkan," kata Taufiq menegaskan.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.