Saturday, August 11, 2012

Khasiat Jahe Bagi Kesehatan

Tanaman Obat Keluarga



Tanaman obat terkenal Jahe atau Zingiber officinale telah digunakan sejak lama dalam keluarga. Ayurveda, praktek medis tradisional India juga menggunakan ratusan obat-obatan yang dibuat dari jahe. Bahkan tempat asal mula jahe juga disebutkan dari India dan nama jahe berasal dari kata Tamil,  inji ver.

Di India, terutama di daerah pedesaan jahe digunakan sebagai obat terbaik untuk flu dan dingin dan sangat efektif. Jahe juga bermanfaat mengatasi berbagai penyakit lainnya dan berbagai penelitian telah menemukan sejumlah manfaat obat dari akar ini. Berikut adalah beberapa manfaat yang baik jahe bagi kesehatan.

• Teh dengan jahe di dalamnya dapat mengatasi flu dan dingin. Selain itu juga jahe bermanfaat dalam menyembuhkan keracunan makanan dan sakit perut.

• Penelitian terbaru telah membuktikan bahwa jahe memiliki potensi menjadi obat kanker di masa depan terutama untuk menyembuhkan kanker ovarium, kanker umum di kalangan wanita.

• Penelitian lain telah menunjukkan bahwa jahe merupakan obat yang sangat berhasil mengobati kanker usus besar. Menurut penelitian memperlambat pertumbuhan sel kanker kolorektal, mencegah kanker usus besar.

• Jahe adalah obat yang baik untuk diare penyebab utama kematian bayi di berbagai negara.

• Jahe juga sama efektif untuk menyembuhkan mual akibat mabuk laut atau sering mual di pagi hari pada ibu hamil.

• Di beberapa daerah bir jahe juga digunakan untuk membuat sistem pencernaan tubuh bekerja lebih baik dan juga disebut sebagai pemukim perut.

• Jahe juga bermanfaat sebagai obat penghilang rasa sakit dan memberikan kenyamanan dari berbagai macam rasa sakit dan peradangan.

• Karena kemampuannya untuk menghentikan prostaglandin sebagai penyebab rasa sakit dan peradangan pada pembuluh darah, jahe juga digunakan untuk  mengatasi migrain.

• Jahe memiliki juga kemampuan untuk mengurangi kemungkinan kerusakan ginjal atau nefropati bagi orang-orang penderita diabetes.

• Jahe dipercaya merupakan obat yang baik untuk menghilangkan kram menstruasi dan juga membantu dalam menyembuhkan dari siklus haid tidak teratur terutama di kalangan gadis remaja.

Dengan manfaat ajaib secara medis, maka jahe harus tersedia di setiap rumah tangga. Jika Anda tidak menderita dari salah satu penyakit yang disebutkan di atas, Anda dianjurkan menggunakan jahe secara teratur untuk menjaga kesehatan Anda tetap prima.

BACA JUGA:
Figur Alternatif Calon Presiden?
Perangkap Untuk Virus Worm
Situs Porno, Demokrasi dan Pohon Bonsai
Faktor Utama Kecelakaan Lalu Lintas
Julukan VW Beetle di Berbagai Negara
Guru Kompeten Adalah Guru Sejahtera
Kelly Brook Ikon Bersepeda Sky Ride
Cara Membagi Prioritas THR

1 comment:

  1. Nice info gan, ada satu lagi khasiat jahe yakni untuk meningkatkan vitalitas.

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.