Thursday, August 9, 2012

Perangkap Untuk Virus Worm

Bagaimana melindungi buku alamat Email?



Ketika virus cacing (worm virus) masuk ke komputer, virus itu akan langsung menuju ke buku alamat email dan mengirimkan dirinya ke semua orang dari sana. Bila hal ini dibiarkan, tanpa kita sadari tiba-tiba telah terkirim banyak email dengan menyebarkan virus cacing. 

Berikut ini adalah langkah untuk mencegah virus cacing memasuki komputer, juga akan menghentikan penggunaan buku alamat oleh virus cacing agar tidak menyebar lebih jauh, dan juga akan mengingatkan  bahwa sistem komputer telah disusupi cacing.

Inilah yang haurs diakukan:

Pertama, buka buku alamat dan klik 'Kontak Baru,' seperti yang biasa dilakukan jika akan menambahkan teman baru ke daftar alamat email. Pada jendela yang tersedia ketik nama teman pertama, ketik 'A'. Tambahkan nama atau alamat email, AAAAAAA@AAA.AAA.

Mari kita telaah bagaimana hal ini bisa bekerja: 

Nama ' A ' akan ditempatkan di bagian atas buku alamat sebagai daftar pertama. Ini akan menjadi tempat cacing mulai mengirim dirinya ke semua teman sesuai alamat email. Ketika virus cacing mencoba untuk mengirim dirinya ke AAAAAAA@AAA.AAA, maka akan terkirim juga ke alamat email palsu telah dimasukkan tadi. Namun, jika usaha pertama gagal (karena alamatnya palsu), maka virus cacing akan berhenti dan teman-teman tidak akan diganggu dengan kiriman email.

Kemudian keuntungan lain dari penggunaan metode ini:

Jika email tidak dapat dikirimkan, akan ada pemberitahuan tentang hal ini dalam Kotak Masuk dengan segera. Oleh karena itu, jika mendapatkan email yang memberitahu bahwa email ditujukan kepada AAAAAAA@AAA.AAA tidak dapat disampaikan, maka dapat disimpulkan bahwa ada virus worm dalam sistem komputer. Lakukan langkah selanjutnya untuk menyingkirkannya.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.