Sunday, August 5, 2012

Julukan VW Beetle di Berbagai Negara

Semakin Klasik, Semakin Antik, Semakin Dicari 



Kita menyebutnya VW Kodok, karena lingkungan tempat tinggal kita sangat akrab dengan mahluk lucu bernama kodok. Di negara lain sebutannya bisa berbeda dengan konotasi seperti kumbang, kura-kura, atau sesuatu bentuk bungkuk dan  menggelembung. 

VW Beetle sejak dilansir tahun 1938 relatif tidak mengalami perubahan bentuk sampai sekarang. Bentuknya yang lucu membuatnya digandrungi semua penggemar otomotif. VW Beetele sangat mendunia, akhirnya mobil yang dilansir saat Hiltler berjaya itu memiliki nama berbeda di berbagai negara. 

Di negara asalnya Jerman, umum menyebutnya Käfer, atau Fusca (Brasil), Coccinelle (Prancis), Scathari atau Scaraveos yang berarti kumbang di Yunani, Maggiolino (Italia), Vocho (Meksiko), Kever (Belanda), Pagong (Filipina), Carocha (Portugal), Escarabajo (Spanyol), Bug (Amerika dan di Indonesia Volkswagen Type 1 ini disebut VW Kodok.

Kini generasi baru Volkswagen dilansir dalam berbagai bentuk, termasuk New Beetle. Namun bentuk klasik seperti VW 1300 1971 nampaknya yang paling digemari karena memiliki stadar original vintage.

Sumber Photo : Steven Hern

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.