Sunday, September 2, 2012

Perawat Alami Organ Intim Wanita

Daun Sirih ;  Bersihnya Halal


Keputihan atau fluor albus merupakan sekresi vaginal abnormal pada wanita. Keputihan karena infeksi  yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur atau parasit biasanya disertai dengan rasa gatal di organ kewanitaan di sekitar bibir vagina bagian luar. Infeksi ini dapat menjalar dan menimbulkan peradangan ke saluran kencing, sehingga dapat menimbulkan rasa pedih saat penderita buang air kecil (BAK).

Karena kebersihan kurang terjaga atau menderita keputihan dapat menyebabkan vagina berbau tidak sedap. Masalah tersebut dapat dituntaskan dengan bahan alami yang bisa dikonsumsi atau mengolahnya.  Meski, efek sehat yang dirasakan dari olahan tersebut ternyata tidak terlalu besar.

Daun sirih, sudah lama dikenal sebagai ramuan untuk merawat organ intim wanita. Amir Syarif, pakar farmakologi dari Universitas Indonesia, mengemukakan bahwa daun sirih mengandung zat tannin yang dapat mengurangi pengeluaran cairan alami vagina yang berlebihan atau keputihan. 

Kandungan bahan lain, fenol, terbukti mampu membunuh bakteri secara efektif sehingga daun sirih sering dipakai untuk membunuh kuman pada luka dan mematikan jamur Candida albicans, yang ada pada organ dalam manusia.

Banyak sekali produk perawatan organ kewanitaan yang ditawarkan di pasaran yang mengandung ekstrak daun sirih. Berikut ini adalah cara pemakaiannya:

1. Gunakan sabun dengan kandungan daun sirih yang khusus untuk membersihkan organ kewanitaan, terutama saat mandi dan setelah berhubungan intim. Pilih yang kadar pH-nya seimbang, yaitu 3,5-4,5.

2. Gunakan tisu khusus yang lembut dan mengandung ekstrak daun sirih, setiap usai buang air kecil. Tisu ini praktis digunakan di mana saja, pilih yang tidak mengandung alkohol.

3. Gunakan ramuan herbal tradisional buatan sendiri dari daun sirih. Caranya: masukkan sekitar 10 lembar daun sirih ke dalam air sebanyak 400 cc, rebus hingga mendidih. Diamkan sampai airnya hangat, gunakan untuk membasuh organ intim pada saat mandi.

2 comments:

  1. sangat menarik dan informatif. sukses selalu gan. salam kenal ya...
    http://www.ramuanku.com/products.php?cid=16

    ReplyDelete
  2. http://www.ramuanku.com/products.php?cid=13

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.