Monday, October 29, 2012

Bagaimana Kapal Titanic Dibangun

Terbesar di dunia pada pelayaran perdananya.



Kapal penumpang super Britania Raya "RMS Titanic", tenggelam di Samudra Atlantik Utara pada tanggal 15 April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es pada pelayaran perdananya dari Southampton, Inggris ke New York City. 

Tenggelamnya Titanic mengakibatkan kematian sebanyak 1.514 orang dalam salah satu bencana maritim masa damai paling mematikan sepanjang sejarah. Para penumpangnya terdiri dari sejumlah orang terkaya di dunia, serta lebih dari seribu emigran dari Britania Raya, Irlandia, Skandinavia, dan negara-negara lain yang mencari kehidupan baru di Amerika Utara.

Titanic merupakan kapal terbesar di dunia pada pelayaran perdananya. RMS Titanic, merupakan satu dari tiga kapal samudra kelas Olympic yang dioperasikan oleh White Star Line. Kapal ini dibangun pada 1909 sampai 1911 oleh galangan kapal Harland and Wolff di Belfast. Kapal ini sanggup mengangkut 2.224 penumpang.

Kapal ini dirancang senyaman dan semewah mungkin, dengan dilengkapi gimnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas dan kabin mewah. Kapal ini juga memiliki telegraf nirkabel mutakhir yang dioperasikan untuk keperluan penumpang dan operasional kapal.

Meski Titanic mempunyai perlengkapan keamanan yang maju seperti kompartemen kedap air dan pintu kedap air yang bisa dioperasikan dari jarak jauh, kapal tersebut tidak memiliki sekoci yang cukup untuk menampung seluruh penumpang kapal. Karena regulasi keamanan laut yang sudah kuno, Titanic hanya mengangkut sekoci yang hanya mampu menampung 1.178 penumpang – sepertiga dari total penumpang dan awak kapalnya. (Wikipedia)

Berikut ini adalah foto-foto bagaimana kapal fenomenal itu dibuat, dari berbagai sumber.







































BACA JUGA :
Kiat Memahami Rahasia Pria
Berapa Dana Pendidikan di Perguruan Tinggi?
Manfaat Haji Bagi Seluruh Negeri
Bagaimana Meningkatkan Etika Kerja?
Oleh-Oleh Haji dari Bandung
Keistimewaan Pemakaman Ma'la di Kota Mekah
Mengenal Sistem Informasi Rumah Sakit
Pentingnya Penyelenggaraan Rekam Medis

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.