Sunday, November 18, 2012

Ketika Budaya Antri di Jalan Hilang

Suara klakson bisa berarti tingkat kesabaran pengendara sudah habis



Klakson yang berbunyi bersahutan dengan nada marah atau tergesa-gesa di setiap perempatan lampu merah menandakan betapa orang di balik kemudi tidak terbiasa dengan budaya antri. Biasanya, lampu merah belum usai, pengendara sudah bergerak mendahului. Alasannya, menghindari kemacetan.

Gema suara klakson sudah menjadi suara musik pengiring dalam setiap perjalanan. Setiap hari jalanan selalu dilewati pengendara motor yang menjalankan kendaraannya seperti Valentino Rossi di lintasan balap, bedanya jika ada yang menghalangi, ia menekan tombol klakson.

Suara klakson bisa berarti tingkat kesabaran pengendara yang hampir habis. Bunyi klakson meski sama-sama bersuara nyaring, sering menimbulkan persepsi yang berbeda-beda walau umumnya bernada marah "woy awas....!!" atau "minggir dong...!!!" 

Kemacetan adalah salah satu ketidakmampuan kita untuk berhenti sejenak. Dengan mengantri sebenarnya kemacetan dapat dihindari, artinya menghormati pengguna jalan lain dan tanpa menyela dengan suara klakson yang mengisyaratkan ketergesa-gesaan akan membuat suasana jalan menjadi lebih bersahabat dan perjalananpun menjadi menyenangkan. 

Tidak ada artinya surplus waktu selama lima menit di jalanan  karena ngebut dan membahayakan diri sendiri dan keluarga. Mengingat bahwa ada keluarga yang menunggu di rumah mungkin akan membuat kita lebih waspada dan berhati-hati. Mengutamakan keselamatan adalah lebih utama daripada kecepatan.

BACA JUGA :
Tips Memilih Partner Bisnis
Bisnis Sesuai dengan Hobi
Tiga Pilar Menjaga Kesehatan
Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Franchise
Salah Kaprah tentang Tuberkulosis
Bagaimana Menolak Kantong Plastik?
Cara Mudah Membuat Blog dengan Blogger

1 comment:

  1. Tiang Antrian Murah Berkata : terimakasih, bagus artikelnya pas banget kena dihati, karena kebanyakan orang saat ini mengedapankan ego masing-masing, seandainya semua orang menaati peraturan mungkin bisa sedikit mengurangi kemacetan juga, karena banyak kemacetan terjadi karena sebagian orang berhenti sembarangan, berhenti ditengah jalan sehingga membuat kemacetan dan kemarahan bagi pengemudi lain.

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.