Wednesday, January 23, 2013

Michelle Obama Menjadi Ikon Mode Dunia

Michelle kembali menjadi pusat perhatian dunia.



Michelle LaVaughn Robinson Obama, Ibu Negara Amerika Serikat, sudah lama menjadi acuan mode dunia. Mata dunia, khususnya pencinta mode tak pernah lepas dari sosok Michelle sejak November 2008 ketika suaminya memenangi Pemilihan Presiden Amerika Serikat.

Pada pelantikan Obama sebagai Presiden Amerika ke-44, busana Michelle kembali menjadi pusat perhatian dunia, termasuk gaya rambutnya. Karena pesta inaugurasi AS terdiri dari berbagai acara, maka Michelle menggunakan sejumlah kostum berbeda untuk tiap kesempatan berbeda.

Busana tanpa lengan berwarna hitam rancangan Michael Kors yang dikenakan Michelle pada acara resepsi inaugurasi Obama di Aula Museum Nasional AS, Washington, Minggu (20 Januari 2013), adalah busana yang juga pernah dipakai pada inaugurasi pertama Obama pada 20 Januari 2009. Michelle rupanya tidak anti mengenakan busana yang sama lebih dari sekali.

Pada puncak pesta inaugurasi di The Mall, Washington (21 Januari 2013), Michelle mengenakan dua jenis busana. Busana pertama, gaun sutra bergaya jas-gaun (mirip jaket) berwarna biru dengan motif kotak-kotak rancangan Thom Browne. Busana itu dipadu dengan ikat pinggang rancangan J Crew dan sepatu kulit boot  rancangan Reed Krakoff. Busana dari perancang yang sama juga dikenakan Michelle berupa gaun abu-abu dengan cardigan lengan pendek biru pada siang.

Saat pesta dansa digelar malam hari di Wahington Convention Center, Michelle tampil menawan dengan gaun panjang merah karya desainer Jason Wu (30), perancang muda asal AS. Gaun merah yang dikenakannya sebenarnya bukan model baru, rancangan yang sama pernah dikenakannya pada pesta pelantikan empat tahun lalu. Bedanya, gaun yang dikenakanya bukan berwana putih seperti empat tahun lalu namun berwarna merah darah, kemudian  perbedaan lain saat itu Jason Wu masih berusia 26 tahun dan belum dikenal.

Michelle, tidak berlebihan jika dijuluki First Lady yang menjadi ikon mode dunia. Michelle dengan gaun merahnya mampu membuat terpana para tamu yang mayoritas adalah pesohor dunia seperti Beyonce, Alicia Keys, Kelly Clarkson, Stvie Wonder, Katy Perry, dan Usher.  


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.