Saturday, January 26, 2013

Pemimpin Harus Beri Contoh Nyata

Harapan Presiden adalah harapan semua rakyat Indonesia.



"Kalau kita ingin negeri rukun dan bersatu, mari kita memberi contoh nyata agar semua terwujud. Kalau ingin masyarakat tidak mudah melakukan kekerasan dan konflik komunal, kita beri contoh untuk cegah dan jangan memberi angin,"  kata Presiden saat menyampaikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di Istana Negara Jakarta, (26 Januari 2013).

Ajakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut ditujukan kepada semua pemimpin formal dan informal untuk mendorong perbaikan masalah bangsa dengan memberi contoh nyata berupa tindakan dan bukan sekedar ucapan. 

Kepala Negara dalam kesempatan itu juga mengajak semua komponen bangsa dapat menerapkan sikap dan tindakan serta perilaku yang dicontohkan Rasulullah saw dalam kehidupan sehari-hari. Sehari sebelumnya, Presiden Yudhoyono mengatakan bahwa banyak teladan Rasulullah yang patut dicontoh, seperti mengajarkan umatnya kerja keras, belajar, ikhtiar, dan tidak putus asa. Dengan kerja keras, maka akan tercipta masa depan yang lebih baik.

Presiden juga menjelaskan agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan, ketertiban, kedamaian, kerukunan, toleransi, dan mencegah kekerasan, mengingat semakin dekatnya Pemilihan Umum 2014.

"Sebagaimana tahun ini dan tahun depan, kita memasuki tahapan Pemilu 2014. Kita harapkan aman dan tertib. Jangan sampai terpecah belah dan jangan ada kekerasan.

Harapan Presiden adalah harapan semua rakyat Indonesia, harapan itu hanya bisa terwujud bila kita semua berkomitmen untuk mewujudkannya. Kini waktunya untuk bahu membahu dalam kerja keras membangun bangsa yang bermartabat di mata bangsa-bangsa lain.

COBA BACA :
Waspadai Penyakit Pascabanjir
Mumi Beku Gadis Inca
Michelle Obama Menjadi Ikon Mode Dunia
Waspadai Kenaikan Harga Setelah Banjir Surut
Benarkah Jakarta Salah Urus?
Penyebab Terjadinya Banjir
Pencegahan Kekerasan Seksual Pada Anak
Garuda Bebas Digunakan

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.