Saturday, January 5, 2013

Ada Kepentingan Asing di Pilgub Jabar?

Banyak sekali perusahaan asing yang berada di Jawa Barat.



Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013 ternyata menjadi perhatian masyarakat internasional. Mereka menaruh kepentingan dalam proses demokrasi itu sehingga dikhawatirkan pilgub disusupi kepentingan asing.

Kepentingan asing itu muncul karena di Jawa Barat banyak sekali perusahaan milik asing dari berbagai kawasan seperti dari Eropa maupun Asia. Selain itu, terdapat 60 persen industri nasional berada di Jawa Barat.

Menurut pakar politik, Herman Ibrahim, perusahaan-perusahaan asing itu sudah bisa dipastikan akan mulai merapat ke kandidat-kandidat yang diinginkannya. Tujuannya adalah untuk melindungi kepentingan investasinya di Jawa Barat. 

Pemenangan di Jawa Barat akan menjadi kunci pemenangan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hal ini yang membuat parpol dan lainnya berusaha keras merebut Jawa Barat. 

Strategi pemenangan para calon dapat terlihat dengan menguatnya mesin politik yang berjalan solid bersinergi dengan etika. Layaknya sebuah perang, pemenangan di Jawa Barat perlu kalkulasi yang matang karena Jawa Barat sangat berbeda dengan daerah lain.

Strategi pemenangan terlihat beragam. Dede Yusuf, membangun citra kandidat santun, cerdas, berani, kritis, dan menjual isu politik yang memihak rakyat. Sementara, pasangan Rieke-Teten, lebih sering menggunakan trik menyerang isu lawan sebagai suatu kesalahan kebijakan. Kemudian kubu Ahmad Heryawan - Deddy Mizwar, lebih banyak melakukan pembelaan diri terhadap serangan lawan. 

1 comment:

  1. dari pengalaman sebelumnya, tentang LPSE, Jabar ditangan kang Aher mendapat temapat tersendiri di hati para pemborong, perusahaan-perusahaan asing bahkan, karena transparannya lelang proyek...mantap kang Aher

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.