Thursday, February 7, 2013

Foto-foto Bumi dari Seorang Astronot

Douglas Wheelock, mengirim gambar ke Bumi melalui Twitter.

Astonot NASA Douglas Wheelock yang saat ini berada di kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional mengirim gambar ke bumi melalui Twitter.

Dia dikenal oleh hampir 68.000 pengikutnya di Twitter sebagai Astro_Wheels, Wheelock telah memposting foto mengesankan tentang Bumi dan bahkan beberapa gagasannya sejak ia pindah ke stasiun ruang angkasa pada bulan Juni, lima bulan setelah mendapat akses internet.

Berikut ini beberapa kiriman foto Douglas Wheelock untuk Anda, semoga menambah kecintaan kita pada Planet Bumi tempat tinggal kita, dan semakin mensyukuri keindahan semesta alam yang telah diciptakan Tuhan untuk kita.




 Pulau-pulau Yunani pada malam yang cerah selama penerbangan kami  di atas Eropa,  Athena bersinar cerah di sepanjang Laut Mediterania



"Mystery Island" - yang terletak di Samudera Hindia dekat Madagaskar. Fitur pulau yang menarik dan bentuk yang tidak biasa ini semestinya cukup untuk membantu Anda menemukan tempat indah ini.




Cahaya di kejauhan utara Eropa pada salah satu malam yang cerah. Foto ini jelas menunjukkan Selat Dovera Paris dengan lampu-lampu kota gemerlapan. Terlihat sebentuk kabut tipis di atas bagian barat Inggris, terutama di London.



Bulan mati




Dari semua tempat dari planet kita yang indah hanya beberapa saja yang dapat menyaingi keindahan dan kekayaan warna di Bahama. Dalam foto ini, kapal kami terlihat membelakangi Bahama.




Pada kecepatan 28.163 kilometer per jam (8 kilometer per detik), kita memutar orbit bumi, membuat satu revolusi setiap 90 menit, dan menyaksikan matahari terbenam dan terbit setiap 45 menit. Jadi setengah dari perjalanan kita berada dalam kegelapan. Untuk pekerjaan kita menggunakan lampu pada helm kami.




Setiap kali saya melihat ke luar jendela dan melihat planet indah kita, jiwaku bernyanyi! Saya melihat langit biru, putih dan awan pada hari yang cerah.




Pemandangan lain saat matahari terbenam. Kami melihat 16 kali matahari terbenam seperti itu setiap hari dan hal itu benar-benar luar biasa.




Atol indah di Samudera Pasifik, diphoto menggunakan lensa 400mm. Jaraknya sekitar 1930 an km sebelah selatan  Honolulu.



Pantulan sempurna sinar matahari menunjukkan Siprus.




Di atas tengah-tengah Samudra Atlantik, sebelum matahari terbenam lain yang menakjubkan .. Di bawah cahaya matahari terlihat bentuk spiral Badai Earl.




Sedikit lebih jauh ke timur, kita melihat monolit suci Uluru, juga dikenal sebagai Ayers Rock. Saya tidak pernah memiliki kesempatan untuk mengunjungi Australia, tapi suatu hari nanti saya berharap bahwa saya akan berdiri di atas keajaiban alam tersebut.




Pagi di atas Andes di Amerika Selatan. Saya tidak tahu pasti nama puncak ini, tapi terpesona dengan pikatnnya, bayangan puncak, memanjang oleh sinar matahari.




Di atas gurun Sahara, mengingatkan tanah masa silam dan seribu tahun sejarah. Sungai Nil mengalir melalui Mesir melintasi Piramida Giza dekat Kairo. 

Selanjutnya, Laut Merah, Sinai Peninsula, Laut Mati,  Sungai Jordan, serta pulau Siprus di Laut Mediterania dan Yunani di batas cakrawala.




Pemandangan malam Sungai Nil, meliuk seperti ular melalui Mesir ke Mediterania, dan Kairo, terletak di Delta. Jauh di gambar ini, kita dapat melihat Laut Mediterania.




Berawak 'Progress 39P' kami mendekati ISS untuk mengisi bahan bakar. Pesawat ini penuh dengan makanan, bahan bakar, suku cadang dan semua kebutuhan untuk stasiun kami. Di dalamnya ada hadiah buah segar segar dan sayuran nyata. Betapa menakjubkan setelah tiga bulan hanya makan makanan kaleng!




Saya ingin berbagi dengan Anda pemandangan ini dari dalam Dome. Ketika kami mengucapkan selamat tinggal kepada anggota kelompok kami Sasha, Misha dan Tracy akhir pekan ini dan mereka kembali dengan selamat kembali ke bumi. Dalam foto ini, Tracy diam-diam bermimpi pulang.




Modul Union 23C Olympus merapat dengan ISS. Ketika pekerjaan kami berakhir di sini, kita kembali pulang ke Bumi. Kami terbang di atas puncak dari Kaukasus yang tertutup salju. Matahari terbit memantul dari Laut Kaspia.



Percikan warna, pergerakan dan kanvas kehidupan dunia yang menakjubkan kami. Ini adalah sebagian Great Reef Barriera di lepas pantai timur Australia, diphoto melalui lensa 1200 mm.



Semua keindahan Italia, malam musim dingin yang cerah. Anda dapat melihat pulau-pulau yang indah yang menghiasi pantai - Capri, Sisilia dan Malta. Napoli dan Gunung Vesuvius berderet sepanjang pantai.



Pada ujung selatan Amerika Selatan terletak pelabuhan Patagonia. Keindahan yang menakjubkan dari alam pegunungan, gletser besar, arungan sungai dan laut dikombinasikan dalam harmoni yang sempurna.




"Dome" di sisi nadir stasiun memberikan pandangan panoramica dari planet kita yang indah. Fedor membuat gambar dari jendela compartment docking Rusia. Dalam foto saya duduk di kubah, mempersiapkan camera untuk penerbangan malam kami selama Badai Earl.



Florida dan tenggara AS di malam hari. Sebuah malam musim gugur yang cerah, cahaya bulan di atas air dan langit, dihiasi dengan jutaan bintang.



Mediterranea Timur terlihat seperti malam berbintang.  Tanah kuno dengan sejarah ribuan tahun membentang dari Athena ke Kairo. Tanah luar biasa bersejarah dan menakjubkan. Athena - Crete - Rhodes - Izmir - Ankara - Siprus - Damaskus - Beirut - Haifa - Amman - Tel Aviv - Yerusalem - Kairo - semua dari mereka berubah menjadi lampu kecil di malam November yang keren.



Pada tahun ini Anda dapat menikmati keindahan awan mesospheric kutub. Dengan sudut pencahayaan tinggi kami, kami mampu menangkap lapisan tipis awan noctilucent saat matahari terbenam.



1 comment:

  1. menyibukan diri di tengah kesendirian sebagai astronot, cara untuk melawan stress dan kesepian

    ReplyDelete

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.