Monday, February 4, 2013

Moon Base, Hunian Masa Depan

Hunian luar angkasa dirancang oleh European Space Agency (ESA).

Badan Antariksa Eropa memperkenalkan rencana MOON  BASE pertama untuk dihuni manusia yang dibangun hampir seluruhnya di permukaan bulan oleh robot

Teknologi cetak 3D akan mengubah tanah bulan mentah menjadi kubah yang bisa ditinggali. Rencananya sebuah rumah dapat dihuni untuk empat orang dan akan melindungi mereka dari meteorit dan radiasi gamma. Para ahli mengatakan hal itu akan siap untuk dihuni  manusia diperkirakan dalam kurun 40 tahun ke depan.

Blueprints untuk moon base hunian pertama manusia diresmikan belum lama ini dan akan dibangun  hampir seluruhnya oleh robot di permukaan 'Bulan'. Hunian luar angkasa, dirancang oleh European Space Agency, akan dibangun dengan menggunakan teknologi seni cetak terpadu 3D untuk mengubah tanah bulan mentah menjadi kubah yang bisa ditinggali.

European Space Agency (ESA) bekerja sama dengan perusahaan arsitektur Foster dan Rekan dalam upaya mengatur perpindahan manusia secara permanen menuju satelit alami Bumi.


Dibangun oleh robot: Struktur rumah untuk empat orang, dan menawarkan perlindungan dari meteorit, radiasi gamma dan fluktuasi suhu yang luas.


Robot otonom akan digunakan untuk mencetak struktur kubah rumah 3D bagi empat orang, dan dapat menawarkan perlindungan dari meteorit, radiasi gamma dan fluktuasi suhu yang luas.

Tim penerbangan manusia luar angkasa ESA Scott Hovland mengatakan: "pencetakan 3 D menawarkan sarana potensial yang memfasilitasi penyelesaian di bulan tanpa bantuan logistik dari Bumi ".

Teorinya adalah bahwa 90 persen dari bahan baku yang dibutuhkan untuk membangun struktur sudah ada di Bulan, sehingga hanya robot dan bagian perlengkapan ringan, yang dapat dilipat dan bagian konektor yang kompak dan mudah masuk, yang harus diangkut dari Bumi.


Ambisius: The ESA bekerja sama dengan perusahaan arsitektur Foster + Partners dalam upaya untuk mengatur gerak roda  kehadiran manusia secara permanen menuju satelit alami Bumi


Robot otonom akan digunakan untuk cetak 3D yang sesuai struktur selular huni

Beberapa bagian yang akan perlu dibuat di Bumi akan dilipat dari modul tubular yang dapat diangkut oleh roket ruang angkasa.

Untuk memastikan kekuatan sekaligus mempertahankan jumlah pengikat 'tinta' agar minimum, tempurung kubah terdiri dari struktur kubah berongga tertutup mirip dengan busa.


Sumber : Moon Base Oleh Matt Blake, 

2 comments:

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.