Sunday, February 3, 2013

Olah Raga Paralayang Memacu Adrenalin

Paralayang dikenal sebagai olah raga terjun gunung.



Paralayang adalah olah raga yang menggunakan parasut dan biasanya dilakukan di bukit sebagai landasan pacu. Paralayang hampir mirip dengan parasailing yang menggunakan boat, bedanya para layang ini hanya menggunakan kaki.

Pada awalnya, paralayang dikenal sebagai olah raga terjun gunung, karena tujuannya mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk turun gunung. Perjalanan mendaki gunung bisa tiga hari, namun untuk turun hanya memerlukan waktu setengah jam dengan paralayang. Kemudian nama paralayang digunakan setelah olah raga ini resmi menjadi cabang olah raga kedirgantaraan.

Paralayang selain sebagai olah raga akhirnya berkembang menjadi wisata petualangan bagi sebagian orang. Paralayang atau paragliding merupakan permainan yang dapat digunakan untuk menguji nyali dan memacu adrenalin. 

Untuk merasakan sensasi adrenalin saat berasa di ketinggian dan terbawa angin, Anda harus datang di Puncak Bogor, tepatnya Bukit Gantole. Bila Anda datang dari arah Jakarta, setelah Mesjid At-Ta'awun, melewati sebuah tikungan ada sebuah jalan masuk menuju Bukit Gantole.

Di Bukit Gantole telah disediakan perangkat paralayang untuk para peserta tandem, berupa parasut, helm, dan flight suit. Flight suit berfungsi sebagai tempat duduk saat melayang di udara, sehingga bisa memotret pemandangan dari atas dengan praktis dan aman.

BACA JUGA :
Ciri-Ciri Anak Berbakat
Musik Klasik Baik Untuk Janin?
Bagaimana Menerima Anak Yatim di Rumah?
Bahaya Infeksi Menular Seksual dan Pencegahannya
Rahasia Awet Muda Dengan Buah Manggis
Ada Siapa di Balik Kasus Hambalang?

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.