Tuesday, February 26, 2013

Langkah Penting Sebelum Membeli Properti

Terdapat tiga hal yang harus diperhatikan saat membeli properti.



Masyarakat Indonesia dewasa ini semakin peduli terhadap kepemilikan properti baik sebagai tempat hunian bahkan menjadi investasi jangka panjang. Banyak alasan kenapa masyarakat lebih menyukai rumah tapak (landed house) dibandingkan dengan apartemen.  Selain faktor harga, terdapat faktor lain seperti psikologis, investasi, sosial dan budaya. 

Bagi Anda yang tertarik melakukan investasi jangka panjang dalam bentuk properti, terdapat tiga hal utama yang harus diperhatikan  saat akan melakukan pembelian properti, yakni lokasi, harga yang ditawarkan pengembang, dan potensi properti untuk bisa disewakan kembali.

Lokasi menjadi faktor penting pertama karena tingkat kemacetan lalu lintas semakin hari semakin meningkat. Hal ini mendorong banyak orang mencari akses yang lebih mudah ke tempat kerja dan sekolah atau lembaga pendidikan anak-anak mereka.

Selain lokasi, hal penting berikutnya adalah harga. Hal ini dinilai penting terutama karena saat ini tingkat harga baik dalam hal residensial maupun unit perkantoran menjadi semakin mahal di beragam kota di kawasan Asia seperti Hongkong.

Bila warga Indonesia tertarik untuk berinvestasi sektor properti di luar negeri seperti di negara Singapura, Australia dan Malaysia, maka warga Malaysia lebih tertarik membeli di negara Australia, Singapura dan Inggris. Sementara warga Singapura lebih memilih di Malaysia, Australia dan Inggris. Kemudian warga Hongkong lebih memilih negara Cina, Inggris dan Australia.


No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.