Friday, April 12, 2013

Boediono Terlibat Century?

Dananya sudah keluar namun perjanjiannya baru dibuat. 




Menyusul temuan surat kuasa yang ditandatangani Boediono kepada tiga pejabat Bank Indonesia (BI) pada November 2008,  anggota Tim Pengawas Century Hendrawan Supratikto menyatakan Gubernur BI Boediono dinyatakan terlibat langsung skandal pengucuran dana bail out.

Timwas Century telah menerima salinan fotokopi surat kuasa (Rabu, 10 April), surat kuasa tersebut sebelumnya tidak pernah terungkap. Timwas Century terus mendorong KPK segera menindaklanjuti temuan tersebut. Sebelumnya, KPK sudah meningkatkan status dan penyelidikan ke penyidikan dalam kasus pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) sejak 20 Novenmver 2012. Namun, sampai kini belum ada kemajuan.

Temuan surat yang diterima TImwas Century sangat penting untuk menekan  KPK segera bertindak. Hal menarik dari fakta pencairan dana tersebut adalah, dananya sudah keluar namun perjanjiannya baru dibuat. Kemudian jaminan yang digunakan ternyata jauh lebih kecil dari yang dipersyaratkan dan baru diketahui setelah dana keluar.

Mungkinkah kasus ini hanya dapat diselesaikan oleh pemerintah hasil Pilpres 2014? Sepertinya hal ini sangat mungkin bila melihat fenomena bahwa pengadilan bagi pejabat publik di negeri ini hanya dapat dilakukan setelah yang bersangkutan turun dari jabatannya. Jelas ini adalah pekerjaan rumah terberat bagi penegak hukum di negeri ini, siapapun. 

Sumber gambar : nasional.inilah.com

BACA JUGA :
AkunTwitter Milik Presiden SBY
Margaret Thatcher, Penemu Es Krim Lembut
Menghitung Titik Impas Biaya Pembuatan Perda
Sanksi Komite Etik Ketika KPK Ceroboh?
Jabatan Rangkap Presiden Melanggar Etika Politik?
Pilkada Langsung Mencederai Demokrasi?
Beda Kesalahan dan Kejahatan Jabatan

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Pesan dan Kesan untuk penyempurnaan WINA PRIVATE COURSE. Terima kasih, Salam.